Inilah Pembelajaran Politik dari Prabowo

Pembelajaran Politik dari Prabowo
Inilah Pembelajaran Politik dari Prabowo - AsikBelajar.Com. Pada hari Jum'at tanggal 17 Oktober 2014 Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada Jokowi yang akan dilantik sebagai Presiden Republik Indonesia, Senin nanti.  Ucapan tersebut diberikan pada saat Jokowi bersilaturrahmi mendatangi kediaman keluarga di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Inilah kutipan ucapan Prabowo yang disadur dari http://kabarpolitik.com:
“Dalam pertemuan yang penuh persahabatan ini saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Bapak Jokowi menjadi Presiden RI tanggal 20 nanti. Saya yakin beliau seorang patriot. Saya yakin di dalam hati beliau paling dalam keinginan kami sama. Keinginan kami adalah keutuhan Republik Indonesia, Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai komitmen kita,” ujarnya.
“Partai yang saya pimpin, dengan teman-teman saya dan pendukung saya, akan saya minta untuk mendukung saudara Joko Widodo dan pemerintahan yang akan beliau pimpin. Dan apabila ada hal-hal yang tidak menguntungkan bangsa dan rakyat, kami tidak akan segan-segan untuk mengkritisi,” tambahnya.
Sambutan Positif kedua kubu:
Pertemuan tersebut langsung mendapat sambutan hangat kedua pendukung.  Hal tersebut terlihat dari beberapa status yang spontan diberikan di sosmed.  Keduanya dianggap sebagai negarawan sejati karena telah memberikan pembelajaran politik kepada bangsa Indonesia yang majemuk, yaitu pentingnya satu tujuan yaitu kepentingan negara dan bangsa di atas segala-galanya.  Memang, situasi politik pasca pilpres 2014 terasa hangat, kedua kubu masih saling ejek dengan memberikan status masing-masing.  Namun seiring dengan terjadinya pertemuan tersebut seolah-olah langsung mencair dan sejuk. Dengan pertemuan tersebut, Prabowo secara tidak langsung menepis anggapan bahwa dia dan KMP "akan" menjegal pelantikan Jokowi terbukti tidak benar.

Adakah pertemuan tersebut sebagai pembelajaran politik buat Megawati untuk bisa legowo menerima kekalahan dari SBY? Entahlah.  Yang jelas, akibat gaya kepemimpinan Megawati membawanya kepada "ketidaklakuan" nilai jual politik dirinya.  Jadi...dalam hal ini, Prabowo mempunyai nilai lebih sebagai seorang negarawan yang akan dikenang bangsanya kelak.(IMHO).
Tag : Opini
0 Comments for "Inilah Pembelajaran Politik dari Prabowo"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top