Traffic Blog; Kenapa Diperlukan?

Traffic Blog; Kenapa Diperlukan?
Traffic Blog; Kenapa Diperlukan? - AsikBelajar.  Judul ini aneh bagi yang sudah ngerti dan sudah senior dalam hal per-blog-kan.  Namun bagi pemula hal ini juga bisa membingungkan. Baiklah kita ulas ya...

Secara pengertian, istilah Traffic Blog yang AsikBelajar.Com maksud adalah sama dengan istilah dalam sebutan Traffic Website, yaitu gambaran lalu lintas kunjungan yang terjadi di suatu blog pada suatu waktu tertentu. Artinya, makin tinggi traffic blog makin banyak ramai lalu lintas yang terjadi pada blog tersebut.

Namun, traffic blog yang ada sekarang banyak diikuti oleh para "robot-robot" alias mesin pencari.  Idealnya, traffic blog yang diharapkam adalah "murni" dari kujungan manusia.  Untuk sementara ini, traffic blog bisa dilihat menggunakan google analytics.  Aplikasi tersebut cukup handal untuk mengetahui traffic blog.  Hmmm...apalagi aplikasi tersebut GRATIS disediakan oleh Om Google.

Traffic Blog; Kenapa Diperlukan?
Kalau dalam artikel terdahulu ditulis dengan judul 5 Cara Jitu Menarik Visitor, maksud artikel tersebut adalah agar blog yang kita buat ramai dikunjungi orang, maka lakukanlah 5 Cara tersebut.  Nah, hubungannya dengan traffic blog adalah traffic blog sangat dipengaruhi oleh kunjungan tersebut.  Lalu, untuk apa traffic blog tersebut? Pengalaman menunjukkan bahwa traffic blog diperlukan untuk:
  1. Traffic Blog adalah salah satu indikator apakah blog tersebut menjadi tempat kunjungan pada pencari info ke blog tersebut.
  2. Traffic Blog yang ramai, bisa dijadikan "posisi tawar" untuk yang memerlukan space blog tersebut. Contohnya untuk yang pasang iklan.  Makin tinggi traffic, makin bagus bagi pemasang iklan.  Hal ini berlaku bagi pemasang iklan mandiri maupun publisher iklan PPC.  Ada istilah: No Traffic, No Money".  Artinya tidak ada traffic, tidak ada uang.   Traffic yang tinggi sangat berpengaruh terhadap pendapatan blog.
  3. Traffic Blog bisa digunakan sebagai indikator apakah blog kita sudah SEO Friendly dimata mesin pencari.
  4. Kita bisa mengetahui, apakah ada terjadi kesalahan dalam kunjungan yang dilakukan.  Misalnya, adanya kealahan kunjungan akibat mesin pelacak yang salah dalam memberikan informasi kepencari informasi.
  5. Traffic Blog juga berfungsi kontrol terhadap minat si pengunjung terhadap apa yang lagi menjadi trending topic  (minimal yang lagi dicari) di tengah masyarakat.
  6. Dengan mengetahui Traffic Blog, kita juga mengetahui berapa banyak pengunjung "Lama" dan yang "Baru".
Hmmm...kira-kira itu dulu.  Jadi,  intinya Traffic Blog itu sangat perlu bro.
Tag : Blog
0 Comments for "Traffic Blog; Kenapa Diperlukan?"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top