Mengenal Piranha alias Ikan Harimau

Mengenal Piranha alias Ikan Harimau
Mengenal Piranha alias Ikan Harimau - AsikBelajar.Com.  Piranha adalah ikan air tawar yang hidup di sungai-sungai di bagian timur dan barat laut di Amerika Selatan. Karena buasnya ikan ini dijuluki "ikan harimau".

Rahang Piranha sangat kuat dan giginya tajam lagi runcing.  Gigi-gigi bawahnya tepat masuk barisan gigi atasnya sehingga pasangan gigi itu bagaikan sebilah gunting.  Pirahna mengembara dalam kelompok besar dan biasanya memangsa ikan-ikan kecil, sedangkan jenis yang ganas suka menyerang apapun yang ada di dalam air, termasuk binatang dan manusia. Biasanya ikan Piranha terpancing oleh bau darah.  Dalam waktu beberapa menit saja mereka dapat menghabiskan daging hewan seberat 45 kg sehingga tinggal tulang-belulangnya saja yang tersisa.


Catatan lain tentang Ikan Piranha:
Mengenal Piranha alias Ikan Harimau
Di Amerika Serikat, ikan Piranha pernah diperjual belikan sebagai ikan hias.  Pada tahun 1961 pemerintah Amerika Serikat melarang pemasukan jenis ikan buas ini ke wilayahnya.

Penduduk sekitar Sungai Amazon menangkap ikan Piranha untuk dimakan dagingnya.  Gigi-giginya yang tajam mereka pergunakan sebagai gunting.

Ikan Piranha sudah banyak mengilhami beberapa Sutradara yang membuat Film tentang keganasan ikan Piranha seperti film-film James Bond, film Piranha II, dan game Tomb Raider III.  Piranha ini mampu menggigit dan mencabik-cabik daging seorang manusia dalam hitungan menit. Gambaran mentalnya adalah, anda berubah dari manusia yang penuh dengan daging menjadi tulang belulang dalam sekejap. Bahkan mantan presiden AS, Teddy Roosevelt, setelah perjalanan ke Brazil tahun 1913 menulis bahwa piranha merupakan “Ikan yang paling ganas di dunia".

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-18 Hal. 33.
Internet + Wikipedia dan berbagai sumber.
Tag : Ujar
0 Comments for "Mengenal Piranha alias Ikan Harimau"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top