Aztek dan Sejarah Mexico City

Aztek dan Sejarah Mexico City - AsikBelajar.Com.  Suku-suku bangsa Indian tinggal di Amerika Utara dan Amerika Selatan berabad-abad sebelum orang Eropa menemukan Amerika.  Orang Aztek adalah suku bangsa yang tinggal di daerah yang sekarang bernama Meksiko.  Mereka memiliki kerajaan besar yang luasnya 194.168 km persegi dengan penduduk 6 juta orang.

Aztek dan Sejarah Mexico City
Dalam banyak bidang, peradaban mereka cukup maju. Mereka mempunyai pemerintahan, sistem perundang-undangan, serta memiliki sekolah-sekolah. Mereka membangun kuil-kuil besar untuk memuja dewa-dewanya, seperti piramide di Mesir purba.  Orang Aztek juga mempunyai penanggalan untuk menandai berlalunya waktu.

Orang Aztek membangun kota besar yang indah lebih dari 150 tahun  sebelum orang Spanyol datang ke Meksiko.  Kota itu sekarang menjadi Mexico City.

Orang Aztek percaya bahwa dewa-dewa mereka senang bila ada perang. Oleh karena itu, mereka sering berperang melawan suku-suku Indian lainnya yang tinggal di sekitar mereka.

Penjelajah Spanyol datang ke Meksiko tahun 1519 dan dipimpin oleh Hernando Cortes.  Merekapun diperangi oleh orang Aztek, tetapi orang Aztek kalah.  Raja Aztek, Montezuma, terbunuh dalam pertempuran.  Kemudian orang Spanyol mengambil alih seluruh tanah yang dulu dikuasai orang Aztek.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-2 Hal. 41.
Tag : Ujar
2 Comments for "Aztek dan Sejarah Mexico City"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top