Ratu Victoria Memerintah Selama 64 Tahun

Ratu Victoria Memerintah Selama 64 Tahun
Victoria (1819-1901) adalah ratu Britania Raya dan Irlandia dala, hampir sepanjang abad ke-19. Masa pemerintahannya adalah paling lama dalam sejarah Inggeris. Pemerintahannya berlangsung hampir selama 64 tahun, yaitu dari bulan Juni 1837 sampai bulan Januari 1901. Selama pemerintahan Ratu Victoria, yang kemudian disebut Zaman Victoria, Inggeris merupakan kekuatan yang hebat dan angkatan lautnya adalah yang terbesar di dunia.

Ratu Victoria dilahirkan di Istana Kensington, London. Sebelum ia berusia satu tahun ayahnya meninggal dunia. Pada masa kanak-kanaknya ia kesepian dan sangat terkunkung. Ratu Victoria menjadi ratu pada umur 18 tahun. Ia naik tahta menggantikan pamannya, William IV. Pada tahun 1840 Ratu Victoria menikah dengan saudara Pangeran Albert dari Saxe-Coburg-Gorha. Mereka dikaruniai sembilan orang anak. Ratu Victoria sangat mencintai Pangeran Albert dan suaminya ini sangat menentukan kehidupannya. Setelah Pangeran Albert wafat pada tahun 1861, selama sisa hidupnya Ratu Victoria dirundung duka cita. Ratu Victoria adalah seorang ratu yang terkenal baik, dicintai, dan dihormati rakyatnya.

Dalam masa pemerintahan Ratu Victoria kerajaan Inggeris bertambah luas. Wilayahnya meliputi daerah-daerah seberang lautan seperti Mesir, Siprus, Afrika Selatan dan India.

Biografi Singkat:
Victoria adalah Ratu dari Britania Raya dan Irlandia dari 20 Juni 1837, dan Ratu India dari 1 Januari 1877, hingga wafatnya pada 1901. Pemerintahannya berlangsung lebih dari 63 tahun, lebih lama dari raja atau ratu Britania manapun.
Lahir: 24 Mei 1819, Kensington Palace, London, Britania Raya
Meninggal: 22 Januari 1901, Osborne House, East Cowes, Britania Raya
Pasangan: Albert dari Saxe-Coburg dan Gotha (m. 1840–1861)
Dimakamkan: 4 Februari 1901
Anak: Edward VII dari Britania Raya, Putri Victoria, lainnya
Orang tua: Princess Victoria of Saxe-Coburg-Saalfeld, Prince Edward, Duke of Kent and Strathearn

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-23 Hal. 31.
Internet.

Tag : Biografi
0 Comments for "Ratu Victoria Memerintah Selama 64 Tahun"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top