Cara Cepat Menjadikan Blog Mesin Uang

asik belajar dot com - Pada postingan terdahulu sudah ditulis tentang "Cara Blog Menghasilkan Uang/Duit" dan "Aplikasi Penghasil Uang untuk Blog".  Nah...maybe / mungkin diantara teman-teman sudah melaksanakannya, tapi kok uang yang dinanti-nanti rasanya lambat sekali mencapai pay out [istilah batas pembayaran yang diizinkan].  Akhirnya ngeblog jadi kurang bersemangat.
Bagaimanakah langkah selanjutnya...?  Bagaimanakah membangun blog agar ia bisa menjadi mesin uang bagi pemiliknya...?  Bagi kalian yang blognya "belum" menghasilkan uang jangan putus asa apalagi stres...ikutilah tips di bawah ini dan cermati langkah-langkahnya, khususnya yang lagi demen sebagai publisher...

1. Konten adalah Raja 
Jika blog kalian sudah menjadi publisher google adsense, maka mulai sekarang isi artikel harus disesuaikan dengan judul dan deskripsi blog. Konten artikel hendaknya dibuat dengan bahasa diri sendiri.  Konten yang bagus dan menarik akan sendirinya memancing banyak pengunjung, artinya konten yang baik dan unik signifikan terhadap visitor. Bukankah google pernah berkata bijak bahwa "Google love content".

2. Daftarkan di Google 
Segera daftarkan URL/ALAMAT blog anda ke google di www.google.com/addurl.html, ini ada hubungan dengan trafik blog. Bila blog terindek oleh google, maka pencarian yang berhubungan dengan konten kita akan ikut tampil di halaman pencarian, sehingga blog kita mudah dikenal dan tentu saja jumlah kunjungan akan berpengaruh.

3. Template
Usahakan template yang digunakan/dipakai jangan terlalu berat alias gunakanlah template yang loading cepat.  Pengunjung itu yang dicari isi konten kita, sehingga ia perlu cepat apa yang dicarinya. Hasil pengamatan pribadi bahwa pengunjung sekarang sudah banyak menggunakan smart phone dan Tab. Sehingga tampilan blog kita harus mengikuti perkembangan dengan menggunakan template yang responsive. Artinya tampilan blog kita bisa menyesuaikan dengan tampilan yang digunakan visitor kita saat mereka berkunjung.

4. Tata Letak Iklan
Jika blog kalian sebagai publisher, tata letak menempatkan posisi iklan sangan berpengaruh dengan jumlah klik yang dihasilkan dan artinya berpengaruh juga terhadap pendapatan blog.  Usahakan posisi iklan di tempatkan yang mudah dilihat seperti header, samping kiri/kanan blog atau di dalam artikel. Kalian bisa browsing di mbah google tentang bagaimana cara menempatkan iklan tersebut.

5. Jenis Iklan 
Jumlah penghasilan juga dipengaruhi jenis iklan yang ditampilkan.  Terutama iklan khusus dengan nilai perklik yang mahal. Silakan kalian cari infonya pada masing-masing agen pemasang iklan tersebut ketika kalian membuat unit iklan.

6. Strategi
Jika point 1 s/d 5 dimaksudkan jika kalian "hanya" mempunyai 1 (satu) blog saja.  Pengalaman para senior menunjukan bahwa perlunya strategi dengan menambah blog dengan konten yang berlainan.  Dengan kata lain, strategi ini adalah "ekstensifikasi blog" yaitu menambah blog dengan harapan menjaring pengunjung yang tidak termasuk pada blog sebelumnya.

7. Jangan Curang 
Jangan sekali-kali bermain curang, seperti menyuruh orang lain untuk mengklik iklan anda, bahkan mengklik iklan sendiri.  Selain itu harus kalian perhatikan adalah aturan main yang ditetapkan oleh sipemasang iklan.  Bila kalian curang, maka tanggung sendiri akibatnya, iklan akan di banned bahkan blog dan akun kalian akan menghilang dari peredaran.

Ada yang mau nambahin...? Mau tau banyak tentang dunia blog...? KLIK DISINI
Tag : Blog
1 Comments for "Cara Cepat Menjadikan Blog Mesin Uang"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top