Aplikasi Penghasil Uang untuk Blog

Aplikasi Penghasil Uang untuk Blog
asik belajar dot com.  Pada postingan terdahulu sudah diulas tentang bagaimana bisa uang didapat dari blog atau bagaimana blog bisa menghasikan uang, bagi yang belum silakan baca artikel berjudul "Cara Blog Menghasilkan Uang/Duit [Klik Disini]".  Nah, postingan / artikel ini merupakan kelanjutan dari artikel terdahulu untuk mengaplikasikan blog benar-benar bisa mendatangkan uang bagi sipemiliknya.  Jika blog kalian sudah bagus dan banyak pengunjungnya, maka selayaknya mencari jodoh..heee...maksudnya mencari sponsor.  Mari kita tengok satu-persatu aplikasi tersebut....

1.  Menjadi Publisher.
Artinya blog akan "meminta" para agen untuk memasang iklan di tempat blog kita.  Jenis / type kerjasamanya bisa berupa PPC [pay per click], artinya kita dibayar bila ada yang mengklik iklan kita.  Tapi hati-hati lho jangan klik iklan sendiri, karena bisa fatal, iklan akan diblokir / di banned sama yang punya dan kita tidak mendapatkan apa-apa.  Contoh PPC terkenal adalah GA atau Google Adsense, yang lokal seperti kliksaya, kumpulblogger, AdsenseCamp.  Syaratnya tentu ada, nah silahkan kalian googling sendiri ya, ntar kepanjangan ngomongnya....heeeee.

2. Teks Link Ads
Selain menyediakan space banner iklan untuk advertiser di blog atau website yang kita miliki, Anda juga dapat memberikan sebuah space text link ads yang mengarahkannya ke blog atau website yang ingin memasang text link di blog Anda. Namun sebelumnya perlu saya sampaikan kepada Anda bahwa advertiser akan lebih tertarik beriklan melalui text link kepada blog atau website yang memiliki pagerank yang tinggi. Silahkan Anda banca cara mendapatkan pagerank google. Biasanya value/nilai (harga) dari text link ads di ukur dari seberapa tinggi google pagerank dan seberapa rendah alexa rank blog atau website Anda. Artinya semakin besar google pagerank blog Anda maka harga yang bisa Anda berikan relatif tinggi.

3. Menjual Space Area Blog
Nah...bagi blog kalian yang punya banyak pengunjung bisa untuk menawarkan space / ruang iklan bagi yang mau pasang.  Contoh ini ga beda iklan yang dipasang di majalah-majalah dan koran.

4. Menjual Produk
Bagi yang sudah terbiasa jualan secara offline di darat, tidak ada salahnya membuat blog jualan, tapi jangan lupa aturan main yang ditetapkan, jangan sekali-kali ada rencana jahat.

5. Mereview Produk
Banyak agen iklan yang memasang iklan dengan cara minta kita mereview produknya dan itu ada duitnya tiap kita review.  Bahasa blogger yang lazim "paid review" atau "pay to review".  Ini bagus juga kita lakukan, karena sambil latihan nulis sambil dapat duit.  Kalo yang kaya MOBROG itu perusahaan iklan yang meminta data ke kita lewat survey yang dilakukannya dan tentu ada duitnya setelah kita disurvey yang bersangkutan.

Nah...kalian pilih mana ?????
[Ssstttt...jangan salah dengan judul di atas ya, kirain aplikasi apa gitu..haaaaa].
Tag : Blog
0 Comments for "Aplikasi Penghasil Uang untuk Blog"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top