Fakta Positif-Negatif Pendidikan PAUD

Sekarang ini terdapat dampak yang ada pada anak akibat mengikuti pendidikan usia dini khususnya PAUD atau taman bermain, seperti:
A. Fakta POSITIF
  1. Anak usia dini penuh kreativas dan bakat. Buktinya ada anak menang dalam lomba puisi dan melukis.
  2. Anak Usia Dini sekarang mendapatkan fasilitas yang memadai (khususnya di kota-kota). sehingga mereka dapat mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya. Contoh fasilitas bermain dan alat musik di sekolahnya.
  3. Pada Anak Usia Dini saat ini sudah diperkenalkan dan diajarkan mahir berbahasa Inggeris, sehingga tak heran mereka sudah pandai berbahasa Inggeris.
  4. Pada Anak Usia Dini distimulus untuk cepat mengerti. Terutama dengan kurikulum sekolah saat ini yang fokus terhadap perkembangan intelegensi anak.
B. Sisi NEGATIF
  1. Anak Usia Dini dipaksakan untuk mengetahui belajar banyak hal, sehingga anak kehilangan waktu bermain. Padahal usia anak masih hidup di dalam dunia bermain. Hal ini berdampak kelak ketika dewasa dia akan memuaskan bermain karena dulu tidak sempat.
  2. Anak Usia Dini cenderung manja dan tidak mandiri, karena segala kebutuhannya terpenuhi dengan mudah dan anak selalu mengharapkan bantuan orang lain.
  3. Di sekolah Anak Usia Dini diajarkan cenderung diajarkan yang berbau modern sehingga dikhawatirkan mereka melupakan budaya tradisional bangsanya.
  4. Anak terlalu fokus kepada prestasi dan intelegensi sehingga terkadang anak-anak lupa bersosialisasi dengan orang sekitar.
Tag : Ujar
0 Comments for "Fakta Positif-Negatif Pendidikan PAUD"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top