Hardiknas 2015, Siapa Menterinya?

Hardiknas 2015, Siapa Menterinya? - AsikBelajar.Com.  Mungkin secara umum dan kenyataan memang yang memberi sambutan adalah  atas nama Menteri Pendidikan dan Kebudaayan Anies Baswedan.  Namun bila mencermati Hardiknas tahun ini yang bertema: "Pendidikan sebagai  Gerakan  Pencerdasan  dan Penumbuhan Generasi Berkarakter Pancasila" tidak lepas dari dibaginya kewenangan dunia pendidikan, yaitu Mendikbud yang menangani pendidikan dasar dan menengah, yaitu kewenangan yang bertanggungjawab terhadap pelaksanaan pendidikan tingkat SD sampai dengan SMA termasuk pendidikan masyarakat dan PAUD.  Namun disisi lain, ada kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang dipimpin oleh Muhammad Nasir.
Hardiknas 2015, Siapa Menterinya?

Yang menjadi pertanyaan, apakah pendidikan tinggi bukan bagian dari dunia pendidikan? Karena kita semua mengakui tanpa disadari yang memberi sambutan adalah Anies Baswedan.  Bila itu adalah jalan tengahnya, dan melihat dari titik berat tugas yang diemban, maka sejatinya kita semua harus mengembalikan Kementerian tersebut dalam satu atap dan hanya dipisahkan oleh setingkat Dirjen.  Ataukah seharusnya kementerian riset, teknologi dan perguruan tinggi sebagai nama lain dari pendidikan tinggi.  Inilah dampak politik yang ditimbulkan dalam dunia pendidikan, mungkin masih ada yang masih membingungkan lainnya.

Padahal dalam pidatonya Anies mempertanyakan pekerjaan yang bukan bidangnya dengan pertanyaan: "...berapa ...jumlah perguruan tinggi di daerah kita?" (pada halaman tiga baris ke-4) Anehkankan?

Tag : Opini
0 Comments for "Hardiknas 2015, Siapa Menterinya?"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top