Agar Blog Menjadi Sumber Tambahan Penghasilan

Agar Blog Menjadi Sumber Tambahan Penghasilan - AsikBelajar.Com.  Sebelum menulis artikel ini, AsikBelajar.Com terlebih dulu muter-muter nyari informasi lain dari blogger senior tentang penghasilan dari blog yang mereka miliki. Ternyata sangat menggembirakan. Jadi blogger mempunyai peluang untuk bisa menghasilkan duit tambahan bahkan kalau bisa blogger adalah hobbi yang bisa menjadi profesi. Hasil dari googling ternyata ada benang merah yang dapat diambil inti sari tersebut agar blog bisa menghasilkan uang bagi pemiliknya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa profesi sebagai blogger mempunyai prospek yang bagus untuk akan datang. Bagaimanakah langkah kita agar Blog Menjadi Sumber Tambahan Penghasilan? Apa saja yang harus kita lakukan? Inilah pengalaman dan hasil googling tersebut...
Agar Blog Menjadi Sumber Tambahan Penghasilan
  1. Langkah Persiapan; Sebelum melakukan pembuatan blog yang sangat penting adalah persipan yang kita lakukan. Persiapan ini meliputi penentuan tema blog yang akan dibuat, misalnya tentang blog pendidikan, maka nantinya artikel yang akan dibuat berhubungan dengan pendidikan. Usahakan penentuan tema blog berkaitan dengan dunia kita sehari-hari atau berhubungan dengan kegemaran/hobbi kita.  Hal ini penting agar ngeblog nantinya tidak membuat kita bosan. Platform blog juga menjadi persoalan.  Ada 2 aplikasi blog yang sudah teruji dan mempunyai pagerank tinggi, yaitu Blogspot dan Wordpress.  Jika ingin blog gratisan untuk pasang AdSense, maka pilihlah Blogspot. Selanjutnya adalah pembuatan email dan disarankan harus gmail agar sinkron dengan syarat yang dimaui AdSense nantinya. Jadi bila belum ada email gmal, maka buatlah sekarang.
  2. Pembuatan Blog; untuk merealisasikam mimpi kita langkah selanjutnya adalah membuat blog (Baca: cara membuat blog gratis bagi pemula klik disini). Ikuti langkah-langkah yang diberikan.  Jika ada tahapan yang berubah (karena adda perubahan dari pengelola blog) maka sesuaikanlah. Baca petunjuk dengan teliti dan seksama agar tidak ada kesalahan. Pemilihan template hendaknya disesuaikan dengan tema blog dan usahakan jangan terlalu banyak menggunakan widget yang tidak penting, karena akan memperberat waktu loading blog. Saran: dalam pembuatan alamat blog (URL Blog) usahakan sesuai dengan tema yang dipilih.
  3. Pelaksanaan SEO Blog; penerapan teknik SEO menurut para senior adalah langkah penting, namun ada yang berpendapat konten yang berkualitas jauh lebih penting. Nah, pengalaman menunjukan bahwa teknik SEO yang banyak digunakan adalah menggunakan meta tag judul. Untuk mengetahui cara membuat meta tag judul silakan kalian googling. Gunakan teknik SEO pada Deskripsi Penelusuran. Hal ini akan sangat membantu dalam mesin pelacak google nantinya.
  4. Posting Artikel Secara Rutin; posting artikel adalah hal yang sangat penting. Pastikan judul dan isi artikel dalam setiap postingan harus sesuai dengan tema blog yang sudah kita pilih. Lebih baik lakukan postingan secara rutin dari pada posting banyak dalam satu hari namun besoknya tidak ada postingan. 
  5. Daftarkan Sebagai Publisher AdSense:  bagi blog yang sudah berumur 6 (enam) bulan dan mempunyai artikel lebih dari 10 atau 25 artikel, maka sebaiknya untuk mendaftar sebagai pengiklan dari google lewat google adsense. Jika kalian ditulak, maka gunakanlah dari iklan lokal, seperti Klik Saya, KumpulBlogger, dll.
  6. Promosi Blog; jangan lupa promosi pada search engine dengan cara mendaftarkan kepada Google, Bing dll. Promosi lainnya adalah facebook, twitter, Pinresh dll. Promosi sangat perlu untuk meningkatkan pengunjung blog.
Semoga uraian singkat dapat bermanfaat. Bagi yang masih bingung bisa bertanya pada kolom komentar.
Tag : Blog
1 Comments for "Agar Blog Menjadi Sumber Tambahan Penghasilan"
This comment has been removed by the author. - Delete

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top