Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta

Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta
Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta - AsikBelajar.Com. Leonardo da Vinci (1452-1519) adalah seorang genius. Ia termashur karena lukisan-lukisannya, walaupun ia juga seorang pemahat, arsitek, penemu, ilmuan, penulis, musikus, dan insinyur.

Leonardo da Vinci hidup di Italia dalam masa Renesans, yaitu abad gagasan-gagasan dan pengetahuan baru. Ia banyak menaruh minat pada seni dan ilmu.  Leonardo da Vinci berwatak serba ingin tahu.  Ia berhasil membuat rancangan helikopter, payung udara, mesin cetak, senjata, dan jembatan.  Ia pun seorang ahli anatomi manusia.

Leonardo dilahirkan dekat Vinci, Italia.  Kemudian ia pindah ke Florence dan bekerja pada seorang pelukis.  Pada tahun 1482 Leonardo pergi ke Milano.  Di kota ini ia melukis fresko atau lukisan dinding yang terkenal itu.  Dalam lukisan ini digambarkan Jesus dan para pengikutnya dalam Perjamuan Malam Terakhir.  Pada tahun 1500 Leonardo da Vinci pulang ke Florence dan membuat Mona Lisa, lukisan potretnya yang terkenal.

Lukisan Mona Lisa adalah salah satu lukisan termashur di dunia.  Lukisan ini adalah potret seorang istri saudagar di Florence.
Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-13 Hal. 22.
http://id.wikipedia.org/wiki/Leonardo_da_Vinci
Tag : Biografi
0 Comments for "Leonardo da Vinci; Sang Genius, Multi Talenta"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top