Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping

Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping
Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping - AsikBelajar.Com. Ludwig van Beethoven adalah seorang yang mempunyai bakat musik luar biasa. Ia adalah salah seorang penggubah lagu terbesar di dunia.

Beethoven dilahirkan di Bonn, Jerman pada tahun 1770. Ia menunjukkan bakat musik yang istimewa waktu ia masih sangat muda. Ayahnya memaksanya main berlatih main piano berjam-jam lamanya supaya ia dapat mencari dafkah. Beethoven mulai main piano di muka umum pada umur 7 tahun.  Waktu berusia 17 tahun ia pergi ke Wina, Austria dan main untuk pemusik pujaannya, Wolfgang Amadeus Mozart. Ia tinggal di sana selama sisa hidupnya.

Di Wina ia sangat berhasil sebagai pemain piano dan penggubah lagu. Kemudian, di tahun 1801, ia menjadi tuli dan tidak dapat main konser lagi. Ini menyebabkan hidupnya menjadi sangat sepi. Ia menuangkan rasa suka-dukanya ke dalam musiknya. Sebenarnya, musik gubahannya yang terbaik dibuatnya setelah ia tuli. Beethoven sangat terkenal waktu ia meningggal pada tahun 1827.

Beethoven menggubah beberapa simfoni, kuartet untuk alat musik gesek, konserto, sonata piano, dan sebuah opera. Ia juga menulis musik untuk penyanyi dan orkes, termasuk gubahannya yang terkenal ialah Simfoni Kesembilan.

Biografi Singkat:
Ludwig van Beethoven adalah seorang komponis musik klasik dari Jerman. Karyanya yang terkenal adalah simfoni ke-lima dan ke-sembilan, dan juga lagu piano Für Elise. 
Salah satu alasan lain depresinya Beethoven adalah karena ia tak berhasil mendapatkan ‘teman hidup’. Banyak wanita bangsawan yang sering dicintainya namun umumnya cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia menjalani sisa hidupnya di Wina dan tak pernah menikah.

Nama: Ludwig van Beethoven
Pekerjaan: Komponis
Lahir: 1770, Bonn, Jerman
Meninggal: 26 Maret 1827, Wina, Austria
Komposisi: Piano Sonata No. 14, Simfoni No. 9, Für Elise, lainnya
Orang tua: Maria Magdalena Keverich, Johann van Beethoven
Saudara kandung: Kaspar Anton Karl van Beethoven, lainnya

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-3 Hal. 46.
Internet+Wikipedia.
Tag : Biografi
0 Comments for "Ludwig van Beethoven Hidup Tanpa Pendamping"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top