Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell

Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell - AsikBelajar.Com.  Alexander Graham Bell adalah penemu telpon. Ia dilahirkan pada tahun 1847 di Skotlandia. Tahun 1870 keluarganyapindah ke Kanada dan kemudian ke Boston, Massachusetts.  Orang tuanya memiliki sekolah di Boston, tempat orang-orang tuli belajar bicara. Bell mengajar bicara di sekolah itu dan dia sendiri belajar banyak tentang bagaimana terjadinya suara dan kata-kata.

Alexander Graham Bell
Beberapa orang lain di samping Bell waktu itu berusaha juga menemukan telpon. Akan tetapi, Bell yang paling dulu menemukannya.  Ia berhasil menemukan bagaimana mengubah suara manusia menjadi isyarat-isyarat listrik yang dapat dikirimkan lewat kawat. Di ujung lain kawat itu sebuah alat penerima akan mengubah isyarat-isyarat tersebut menjadi suara kembali. Pada tanggal 10 Maret 1876 Bell mengirim pesan melalui kawat listrik antara dua ruangan di rumahnya.

Hubungan telpon komersial pertama di Amerika dibuka tahun 1878 di New Haven, Connecticut.  Perusahaan itu tumbuh cepat. Hubungan telpon lintas negeri pertama dibuka tahun1915.

Kata-kata pertama pada telpon diucapkan oleh Bell.  Thomas Watson, pembantunya, mendengar Bell berkata, "Tuan Watson, datanglah kemari. Saya memerlukan anda".  Pada saat itu Bell masih berusia 29 tahun.  Pada tahun 1873 Bell menjadi profesor di Universitas Boston.

Biografi singkat:
Alexander Graham Bell
Alexander Graham Bell adalah seorang ilmuwan, pencipta, dan pendiri perusahaan telepon Bell. Selain karyanya dalam teknologi telekomunikasi, ia juga menyumbangkan kemajuan penting dalam teknologi penerbangan dan hidrofoil.

Lahir: 3 Maret 1847, Edinburgh, Britania Raya
Meninggal: 2 Agustus 1922
Profesi: ilmuan
Pasangan: Mabel Gardiner Hubbard (m. 1877–1922)
Buku: The Bell Telephone: The Deposition of Alexander Graham Bell, in the Suit Brought by the United States to Annul the Bell Patents
Anak: Robert Bell, Edward Bell, Elsie Bell, Marian Hubbard Bell
Penghargaan: Medali Elliott Cresson, IEEE Edison Medal, Medali Hughes

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-4 Hal. 7. 
http://www.biography.com/people/alexander-graham-bell-9205497
Tag : Biografi
0 Comments for "Kalimat Pertama yang Diucapkan pada Telpon Temuan Alexander Graham Bell"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top