Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia

asik belajar dot com.  Saat bulan puasa Ramadhan ini, cocok sekali bagi yang hobbi/penggemar burung kicau untuk menyalurkan hobbinya.  Bukankah banyak waktu libur yang bisa dimanfaatkan?.  Hobbi ini juga bisa mendatangkan rejeki bila dikelola dengan baik. Nah, bagi yang sudah memiliki burung kicau, ada baiknya mengetahui apakah burung kicau anda termasuk Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia, atau termasuk dalam daftar burung kicau termahal?

Inilah 5 Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia yang infonya dari beberapa sumber :

1. Burung Kenari (Serinus canarius)
Jenis burung ini banyak akibat dari perkawinan silang.
Harga lokal: betina 3 bulan seharga Rp. 250.000,- sedang Jantan bervariasi, maximal Rp. 300.000,-
Yang termahal adalah jenis Yorkshire F2 dan F1 yang mencapai Rp. 2,5 juta rupiah, sementara burung Kenari Yorkshire Gacor harganya dapat mencapai 10 juta rupiah untuk jantan dan 8 juta untuk betina.

2. Burung Murai (Copsychus malabaricus) nama lain disebut juga Shamas.

Burung Murai Medan adalah jenis yang termahal di pasaran lokal dengan harga diatas 3 juta rupiah untuk betina dengan umur 16 minggu. Sementara untuk usia 10 minggu dan 3 minggu harganya mencapai Rp. 2, 9 juta dan Rp. 2,3 juta.

3. Burung Kacer (Copsychus saularis)
Biasanya burung ini banyak terdapat di Jawa Barat dan Timur. Harganya bervariasi tergantung kondisi bulu dan fisiknya dan juga usia. Untuk Kacer Jawa Barat, harganya dimulai dari Rp.300 ribu sampai Rp. 700 ribu. Sementara untuk jenis Jatim, harganya sedikit diatas dengan variasi diantara 400.000 sampai 800.000 rupiah.

4. Burung Cucak Rowo (Pycnonotus zeylanicus)

Dikarenakan kicauannya, perawatan dan makanannya yang mudah dicari, burung in banyak diminati tetapi dikabarkan populasinya sangat menurun tajam walaupun belum termasuk langka dan dapat ditemukan di pasaran lokal. Harganya dapat mencapai Rp. 700 ribu untuk jenis Cucak Ijo Sumatera dan sekitar Rp.3. 000.000 sampai Rp. 4.000.000 untuk penangkaran dengan usia sekitar 3 bulanan.

5. Burung Jalak (L. rothschildi)
Sebenarnya ada 25 jenis burung jarak tetapi biasanya hanya ada 5 spesies yang diperlihara orang Indonesia yaitu Jalak Suren, Jarak Bali, Jarak Kerbau, Nias dan Putih dengan harga bervariasi dan berturut-turut adalah sekitar Rp. 340.000, Rp. 410.000, Rp. 76.000, Rp. 140.000 dan Rp. 530.000 .
Sebenarnya masih ada banyak burung kicau termahal lainnya seperti Tledekan, Paca Warna, Burung Anis Kembang, Pentet, Gelatik, Kolibri Ninja dan lain-lain. Burung Cendrawasih sepertinya diklaim sebagai burung paling mahal untuk burung kicau pada jenis tertentu yang bisa mengeluarkan bunyi yang indah.
Tag : Ujar
0 Comments for "Jenis Burung Kicau Termahal di Indonesia"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top