6 Nilai Dalam Kegiatan Blogging

asik belajar dot com.   Dari pengalaman selama ngeblog [blogging], rasanya tidak terlalu berlebihan bila merenungi perjalanan kegiatan blogging ini yang bermakna buat diri sendiri, tentang apa nilai dan hikmah yang terkandung dalam kegiatan blogging tersebut.
Hasil dari perenungan membuahkan hasil.  Ada beberapa catatan pribadi tentang nilai-nilai yang dirasakan bermanfaat dari kegiatan blogging tersebut, diantaranya:

  1. Belajar membuat tulisan/artikel/karangan dalam bentuk postingan.  Ini suatu hal yang penting dalam hidup blogger.  Bila selama ini hanya membuat status pendek di media-media sosial, maka di blog harus bisa membuat suatu deskripsi karangan tentang hal yang dialami ataupun dari beberapa diskusi sesama blogger.
  2. Melatih kejujuran.  Kok bisa...? Nach, terbukti blog yang artikel dalam postingan berbekal "Copy / Paste" akan kena "BANNED" oleh mbah Google.  Artinya, kita harus belajar menghargai milik orang lain dan berkarya dengan kekuatan diri sendiri.
  3. Terjadinya proses pembelajaran terhadap banyak hal.  Bila ingin membuat suatu tulisan tentunya harus mempunyai banyak pengetahuan tentang berbagai hal yang terkait dengan judul yang diangkat menjadi masalah tersebut.  Inilah fungsinya harus banyak-banyak membaca, baik bahan bacaan offline maupun online.  Inilah membuktikan bahwa benar blog itu sebagai media pembelajaran.
  4. Menumbuhkan rasa kewirausahaan.  Dalam judul postingan terdahulu berjudul "Cara Blog Menghasilkan Uang/Duit" [Klik Disini], dijelaskan bahwa blog yang mempunyai traffik tinggi mempunyai peluang untuk dijadikan seperti perusahaan penerbitan.
  5. Belajar untuk konsisten dengan pekerjaan.  Kenapa ini harus dilakukan? Karena blog yang baik adalah blog yang mempunyai kosisten dalam membuat postingan. Artinya blog harus dikerjakan secara rutin.
  6. Menunbuhkan rasa berbagi terhadap sesama.  Kegiatan blog walking adalah sarana berbagi antar sesama blogger, sharing berbagai informasi dan lain sebagainya.  Bagi yang mempunyai jiwa suka "menghitung" dan tidak suka berbagi (baik informasi, keterampilan dll lewat tulisan) sebagainya ke laut aje. JANGAN JADI BLOGGER...!.
Nach, itulah nilai yang terkandung dalam kegiatan blogging versi asik belajar dot com.
Tag : Blog, Opini
0 Comments for "6 Nilai Dalam Kegiatan Blogging"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top