Tujuan Model Pembelajaran Cooperative Script

Tujuan model  Cooperative Script  adalah untuk meyakinkan masing-masing pasangan dapat melakukan ketrampilan dengan benar. Materi-materi yang bersifat psikomotorik adalah materi yang baik untuk diajarkan dengan strategi ini.14)

Dengan metode ini diharapakan siswa dapat memahami dan mengungkapkan pendapatnya dalam materi yang dipelajari dalam mata pelajaran tertentu.

Model  Cooperavtie Script  ialah proses pembelajaran yang efektif sebagaimana pembelajaran kelompok lainnya, yang membuat variasi pola diskusi di kelas. Dalam proses pembelajaran, seorang guru harus mempunyai tujuan yang dicapai, yaitu siswa harus mempertimbangkan pemikirinnya lebih banyak dari apa yang telah dijelaskan dan dialami. Dengan demikian siswa dapat saling merespon dan saling membantu satu sama lain dalam diskusi kelasnya untuk menggali informasi dari pemahaman yang mereka peroleh.

Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa berbagai penerapan model  mampu membantu sekali dalam proses pembelajaran. Sehingga siswa diharapkan dapat mencapai tujuan pembelajaran dan mengembangkan berbagai keterampilan yang didapatnya.

Dari penerapan model pembelajaran Cooperative Script diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran tertentu. Dengan penggunaan model pembelajaran Cooperative Script dapat meningkatkan keaktifan siswa di dalam kelas, karena menuntut siswa untuk terlibat secara aktif. Dengan siswa telibat secara aktif, maka kegiatan belajar juga akan menjadi lebih hidup dan menyenangkan dalam belajar.

Sumber:
14) Suprijono, Agus . 2014.  Cooperative Learning Teori dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta:  Pustaka Belajar. h. 126.  dan Sumber online lainnya.
0 Comments for "Tujuan Model Pembelajaran Cooperative Script"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top