Wanita Aktif Perlu Dove Deo - AsikBelajar.Com

Wanita Aktif Perlu Dove Deo

Wanita adalah makhluk yang memiliki ke khasan jika dibanding pria. Wanita identik dengan keindahan dan dibalik keindahan ini juga terselip kebersihan, bau wangi dan yang berbau lainnya serta nilai estetika karena wanita sekarang mempunyai tuntutan peran yang bisa dikatakan banyak atau multi peran. Artikel ini akan mengulas tentang deodorant yang bagus untuk wanita. Mau tahu? Bacalah artikel ini sampai akhir, Anda akan mendapat info penting nantinya

deodorant yang bagus untuk wanita; Dove Deo
Sudah menjadi rahasia umum bahwa bau badan itu menyebabkan kurang enaknya di dalam pergaulan. Selain mengganggu orang sekitar seperti teman, rekan bisnis, ataupun antara dosen dan mahasiswa maupun sebaliknya bau badan menyebabkan tidak percaya diri. Bau badan (BB) secara tidak langsung mempengaruhi situasi pergaulan dalam lingkungan kita. Tentunya kita tidak ingin memiliki bau badan yang tidak enak dan gara-gara itu lingkungan pergaulan kita merasa terganggu karenanya.

3 Syarat Deodorant Baik
Apabila kita bicara tentang bau badan dapat dipastikan erat hubungannya dengan deodorant. Di supermaket dan mall banyak menawarkan berbagai merk deodorant untuk wanita. Namun sebagai tips atau panduan praktis untuk memilih deodorant masih sedikit. Mungkin masih banyak yang belum tahu tentang deodorant yang bagus untuk kesehatan ketiaknya. Deodorant itu dikatakan bagus menurut penulis artinya adalah deodorant itu memiliki 3 hal yaitu, pertama, dapat menghilangkan bau badan sampai batas waktu yang kita perlukan, kedua, tidak membuat iritasi bagi kulit di sekitar ketiak, ketiga, tidak menimbulkan perubahan warna pada ketiak Anda seperti mengakibatkan ketiak berwarna agak hitam.

Mari kita bahas 3 (tiga) alasan di atas satu per satu.
1. Menghilangkan Bau Badan (BB)
Kita semua tahu, bahwa sumber bau badan itu dihasilkan dari keringat yang berlebih ditambah adanya bakteri yang melekat pada tubuh kita. Hal ini bisa jadi disebabkan karena pengaruh hormonal pada tubuh kita, gerakan tubuh yang berlebih, termasuk sumber makanan yang kita konsumsi, yang lainnya bisa juga disebabkan bahan pakaian yang digunakan.

2. Tidak Membuat Iritasi
Deodorant pada umumnya terbuat dari banyak yang menggunakan material kandungan bahan zat kimia. Tentunya bahan zat kimia tersebut bisa tidak cocok dengan tipe kulit kita sehingga dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Maka dari itu, pilihlah deodorant yang tepat atau deodorant yang cocok untuk semua kulit.

3. Mengakibatkan Ketiak Berwarna Agak Hitam
Hal ini saya ketahui dari keluhan anak gadis saya bahwa warna ketiaknya ber efek menjadi agak hitam. Pada saat itu juga saya sarankan untuk ganti deodorantnya dengan dove deo yang memang mengkhususkan untuk para wanita.

Selain 3 (tiga) syarat di atas, ada baiknya kita mengetahui penyebab atau hal-hal yang dapat menyebabkan bau badan akibat bau ketiak. Inilah beberapa hal yang rentan menyebabkan bau ketiak tak sedap yang kami sadur dari web dove.com dan kami ulas dengan bahasa dan kata-kata sendiri tanpa mengubah maksudnya, yaitu:

8 Hal Penyebab Bau Ketiak
Beberapa hal yang rentan menyebabkan bau ketiak tak sedap antara lain:

1. Keringat yang Berlebihan
Disebutkan bahwa salah satu penyebab bau ketiak yang sering dialami banyak orang adalah karena keringat berlebih. Diri kita sangat rentan berkeringat ketika beraktivitas di luar ruangan saat kondisi cuaca panas, waktu berolahraga, dan memasak (yang dikenal dengan istilah hiperhidrosis). Apabila keringat berlebih itu dibiarkan begitu saja, maka akan mempercepat perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Oleh sebab itu, kita harus lebih rajin untuk membersihkan diri jika tubuhmu berkeringat sehabis beraktivitas.

2. Karena Bahan Pakaian serta Ketat
Disarankan sebaiknya kita tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat karena ukuran pakaian yang akan membuatmu kurang leluasa bergerak dan berakibat mudah berkeringat. Jika pakaian ketat membuat keringatmu jadi berlebihan, bau ketiak pun tak dapat dihindari lagi. Gunakanlah pakaian yang longgar yan akan membuat pori-pori kulit mudah bernapas sehingga kita tak cepat berkeringat.

Selain itu, kita juga harus cermat memilih bahan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat. Usahakan harus sesuai ketika cuaca panas, usahakan untuk tidak menggunakan pakaian dari bahan fleece, wol, corduroy, dan flanel. Ada beberapa jenis bahan pakaian yang cocok dikenakan saat cuaca panas yaitu seperti katun, linen, dan sutra.

3. Malas Menjaga Kebersihan Ketiak
Usahakan selalu menjaga kebersihan ketiak. Dapat dipastikan bahwa jika kita mengabaikan kebersihan ketiak, risiko mengalami bau ketiak tak sedap pun akan semakin besar. Ada beberapa hal sederhana yang membuat ketiak kotor dan berbau yaitu malas mencukur bulu ketiak, enggan menggunakan deodoran, dan tidak mengeringkan ketiak dengan benar setelah sehabis mandi. Kebiasaan buruk tersebut membuat mikroorganisme rentan berkembang biak pada ketiak kita sehingga menimbulkan bau tak sedap. Kita patut menerapkan cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat dengan benar agar ketiak kita kembali bersih dan bebas dari bau.

4. Pakaian Tidak Dibersihkan dengan Benar
Pada pakaian yang bersih dan kering juga penting untuk mencegah bau ketiak. Kalau kita biasa menggunakan baju yang kotor atau basah, kemungkinan besar kita sangat rentan mengalami bau badan tak sedap akibat perkembangbiakan bakteri pada pakaian dan ketiak kita. Justru celakanya, penyebab bau ketiak yang satu ini rentan terjadi ketika musim hujan karena pakaian tidak kering sempurna sewaktu dijemur.

5. Akibat Jenis Makanan dan Minuman Tertentu
Sadar atau tidak sadar, tak banyak orang yang menyadari bahwa jenis-jenis makanan dan minuman tertentu dapat menyebabkan bau pada ketiak. Biasabya makanan dan minuman yang menyebabkan bau ketiak menyengat yaitu seperti keju, bawang, asparagus, kubis, dan alkohol. Sebaiknya kita harus dapat membatasi konsumsi jenis makanan dan minuman tersebut supaya bau ketiak kita tidak bau menyengat.

6. Mengonsumsi Obat-Obatan Tertentu dalam Waktu Lama
Ada beberapa jenis obat-obatan penghilang rasa sakit seperti analgesik, antidepresan, dan obat hormonal lainnya ternyata juga bisa memicu keringat berlebihan. Terutama jika kita mengonsumsi obat-obatan tersebut dalam jangka waktu lama. Keringat berlebihan yang dibiarkan begitu saja akan menyebabkan bau ketiak semakin menyengat.

7. Hot Flashes
Jika kamu pernah dengar tentang hot flashes? Hot flashes adalah sensasi panas yang biasanya muncul di wajah, leher, dan dada. Kondisi tersebut biasanya dapat memicu keringat berlebihan dan sering dialami oleh kaum wanita yang memasuki masa menopause. Di samping itu, hot flashes juga bisa juga terjadi ketika kita stres berat atau terbiasa mengonsumsi makanan yang kandungan gizinya kurang seimbang, misalnya fast food.

8. Berat Badan yang Berlebih
Untuk orang yang memiliki kelebihan berat badan lebih berisiko untuk mengalami bau ketiak daripada orang dengan berat badan normal. Pada lipatan lemak yang jumlahnya banyak bisa membuat tempat kotoran dan bakteri penyebab bau badan tertahan pada permukaan kulit. Bau ketiak akan semakin menyengat jika orang yang kelebihan berat badan malas membersihkan tubuh secara teratur. Maka dapat dipastikan bau ketiak yang bersangkutan akan mengganggu lingkungannya.

Semoga artikel ini bermanfaat.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress