Toyota Supra, Mobil Sport yang Laris Manis di Indonesia

By | 21/12/2019

Mobil sport toyota
Toyota Astra Motor secara resmi telah menginformasikan harga Toyota Supra GR terbaru sebesar Rp. 1.995 miliar. Proses pengiriman ke pembeli akan dimulai pada pertengahan Oktober.

“Harganya dibanderol Rp1.995 miliar On The Road Jakarta,” kata General Manager PT Toyota Astra Motor atau TAM, Franciscus Soerjopranoto dalam keterangan persnya.

Soerjo menambahkan bahwa sejauh ini ada sekitar 16 orang yang tertarik memiliki mobil sport Toyota yang legendaris. Tetapi karena harga baru diumumkan secara resmi hari ini, ia tidak dapat mengatakan dengan tepat berapa banyak unit yang terjual.

“Laporannya adalah 15-16 orang terakhir yang tertarik. Sekarang sudah dipastikan, karena kita menghabiskan harga baru hari ini,” katanya.

Toyota Supra GR generasi ke-5 diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019, Agustus lalu. Mobil sport ini dipastikan akan mulai dikirimkan ke dealer resmi Toyota di Indonesia pada pertengahan Oktober. Toyota Astra Motor akan menyerahkan Toyota GR Supra ke beberapa pelanggan yang memang berminat,” katanya

Untuk informasi tambahan, spesifikasi global Toyota Supra Gazoo ditawarkan dalam pilihan mesin 2.000 cc turbo empat silinder yang didukung oleh 197 PS, dengan torsi maksimum 320 Nm. Ada juga versi mesin yang serupa tetapi ditenagai oleh 258 PS, dengan torsi maksimum 400 Nm.

Toyota Supra Didatangkan Secara CBU
Selain itu ada juga opsi mesin lainnya, yaitu 3.000 cc turbo enam silinder inline engine. Nah, tipe ini akan dibawa ke Indonesia dalam bentuk utuh atau Completely Built-Up (CBU). Tenaga mesin mencapai 340 PS dengan torsi maksimum 500 Nm.
Mobil sport toyota
Sebelumnya, Toyota Supra GR menjadi pusat perhatian di GIIAS 2019. Salah satu korbannya adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Kaesang yang meluangkan waktu untuk mengunjungi beberapa stan di arena GIIAS di ICE BSD, Jumat 19 Juli 2019 kemudian menabrak mobil ini.

Ketika ditanya tentang komentarnya mengenai Toyota Supra GR, pria yang juga memiliki bisnis kuliner Pisang juga mengaku cukup tertarik dengan Toyota GR Supra. “Saya tidak begitu paham apakah Toyota Supra GR ini baik atau tidak, tapi dilihat dari eksterior dan interior sepertinya itu bagus. Sungguh,” kata Kaesang.

Toyota Supra generasi kelima dikembangkan bersama BMW. Secara global, Toyota Supra dilengkapi dengan dua pilihan tenaga dari mesin yang sama, yaitu 2.0 liter turbocharged empat silinder. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan tenaga maksimum 194 hp dan torsi puncak 320 Nm di kisaran 1.450 hingga 4.200 rpm.

Sementara yang lain mengusung mesin yang sama, hanya saja tenaganya lebih tinggi, yakni 254 hp dan torsi 400 Nm pada 1.550 – 4.400 rpm.

Ada juga pilihan mesin enam silinder 3.0 liter turbocharged dengan 335 hp dan torsi 500 Nm pada 1.600 hingga 4.500. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis delapan kecepatan. Toyota Supra diklaim mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam (kpj) dalam 4,3 detik.
Mobil sport toyota

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *