Tips Mengatasi Keracunan Makanan / Minuman

AsikBelajar.Com | Akibat dari keracunan makanan adalah sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Karena itu kalau tidak segera di atasi akan dapat menyebabkan kematian. Ada beberapa tanda atau gejala yang menunjukkan kalau seseorang telah makanan/minuman, antara lain : perut mual tapi sulit sekali untuk muntah, kepala pening, badan lemas, dan kalau sudah parah dari mulut penderita keluar seperti busa.

Tips Mengatasi Keracunan Makanan / Minuman

Sumber gambar: internet

Untuk mengatasi kejadian seperti ini, usahakanlah sebisa-blsanya agar si penderita memuntahkan kembali makanan/minuman yang telah ditelannya tadi. Hal ini dapat diusahakan dengan jalan memberikan air kelapa hijau, lalu memasukkan ujung jari ke dalam tenggorokannya. Selain itu, menawarkan racun yang sudah terlanjur masuk ke dalam perut, berilah ia (si penderita) dengan ramuan berikut :

√ Sediakan 25 lembar daun pegagan (daun kaki kuda) dan 20 lembar daun remulung.

√ Setelah dicuci bersih, rebuslah kedua bahan di atas sampai mendidih kira-kira selama 10 menit.

√ Setelah itu angkat dari perapian, lalu masukkan ke dalamnya abu dari merang ketan hitam, sesudah diaduk, berilah sedikit gula merah, kemudian aduk lagi hingga rata.

√ Minumlah ramuan di atas kepada penderita setiap hari 3 kali. Insya Allah racun yang masuk dalam perth akan dapat ditawarkan sehingga selamatlah penderita dari bahaya keracunan.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Captcha loading...