Probabilitas Kehidupan Kita

By | 15/10/2020

AsikBelajar.Com | Ada kata-kata bijak yang mengatakan bahwa “Hidup itu adalah pilihan”. Karena kehidupan itu sendiri laksana lagi berada di dalam suatu tempat yang bernama supermarket. Jadi, apa yang kalian mau’i dan kalian ambil, konsekuensinya adalah kalian harus bayar. Bagaimana jika kalian tidak mau membayarnya? Ada beberapa hal yang dapat terjadi diantaranya: 1) supermarket lagi memberikan hadiah gratis bagi pelanggannya, 2) kalian ditraktir oleh teman, 3) dalam keadaan kerusuhan, dan 4) kalian nekat mencuri. Artinya, jika kalian tidak memiliki uang sepercenpun, kalian masih memiliki 80% peluang mendapatkan yang kalian pilih atau yang kalian mau’i. Tentunya masing-masing peluang tersebut ada konsekuensinya bagi hidup kalian. Artinya, Tuhan sudah memberi kita banyak pilihan sebagai makhluk yang terkenal sempurna karena otaknya. Memang dalam hidup ini kita mempunyai banyak pilihan, kecuali bagi orang yang tidak kreatif alias mati pikir (namanya juga mati pikir, heee).

Pengambilan Keputusan dalam Menentukan Pilihan
Jika untuk mendapatkan barang yang diinginkan di supermarket kita dapat menempuhnya dengan:
1) supermarket lagi memberikan hadiah gratis bagi pelanggannya,
2) kalian ditraktir oleh teman,
3) dalam keadaan kerusuhan,
4) kalian nekat mencuri, dan
5) kita punya uang (beli)

Mari kita bahas satu-satu:.
1) supermarket lagi memberikan hadiah gratis bagi pelanggannya:
Cara ini erat hubungannya dengan kekuatan campur tangan sang pemilik alam semesta yaitu Tuhan. Kok gitu? Yakinlah bahwa Tuhan maha mendengar apa yang kalian inginkan. Tanpa kalian sadari, keinginan yang tersimpan di dalam hati adalah bagian dari doa. So, banyak-banyaklah berdoa dan berprasangka baik kepada sesama dan lingkungan kalian. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Tuhan, bila Dia menghendakinya. Jadi pilihan 1 mengajarkan kita untuk mengambil keputusan pada pilihan bertaqwa agar tujuan yang diinginkan terkabul.

2) kalian ditraktir oleh teman:
Ini hampir mirip dengan nomor 1. Tapi bedanya lewat manusia tepatnya teman kita sendiri. Biasanya kejadian tersebut saat kita merayakan hari istimewa atau ulang tahun atau teman kita lagi punya niat untuk membuat kita senang.

3) dalam keadaan kerusuhan:
Apakah kalian masih ingat kejadian reformasi tahun 1998? Kalian bisa melihat penjarahan dimana-mana. Orang-orang (oknum) tanpa merasa bersalah mengambil barang yang ada di dalam toko tertentu. Resikonya diri kalian bisa ditembak sniper.

4) kalian nekat mencuri:
Ini adalah pekerjaan yang termasuk kriminal. Sama dengan yang nomor 3 di atas. Yang membedakannya adalah kalau nomor 3 itu karena situasi lingkungan orang-orang berbuat hal yang serupa, sedangkan nomor 4 ini melakukannya sendiri.

5) kita punya uang (beli):
Kalo ini umum dilakukan oleh orang pada umumnya. Inilah yang diinginkan banyak orang lakukan. Walaupun tidak semua orang dapat memiliki uang sesuai dengan nilai barang yang dijual.

Dari kelima peluang tersebut bila kita tinjau dari statistik, maka artinya peluang kalian ada diangka 25%. Terlepas dari nilai angkanya, artinya dalam kehidupan sehari-hari kalian selalu banyak jalan mencapai goal dari keputusan diri kalian. Tetaplah semangat untuk menuju pilihan kalian tapi tetap berdoa ya gaes.

Keyword terkait:
probabilitas dalam kehidupan sehari-hari; contoh probabilitas dalam kehidupan sehari-hari; manfaat probabilitas dalam kehidupan sehari-hari; penerapan probabilitas dalam kehidupan; apa manfaat probabilitas dalam kehidupan sehari hari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *