Peran Dan Kedudukan Tripusat Pendidikan - AsikBelajar.Com

Peran Dan Kedudukan Tripusat Pendidikan

AsikBelajar.Com | Pertumbuhan dan perkembangan kehidupan manusia sejalan dengan perubahan yang terjadi dalam masyarakat. Tuntutan akan lingkungan yang berbeda, penyebab individu bertingkah lebih efektif dan efisien, mencari dan menemukan lingkungan baru yang lebih baik.

Perkembangan ekonomi, sosial dan budaya antara sekelompok manusia di dalam daerah, di kota ataupun di desa bervariasi menuntut latar belakang penduduknya. Untuk dapat meningkatkan kemajuan dan perbaikan dalam suatu masyarakat, diperlukan teknologi.

Untuk dapat memahami dan menggunakan teknologi, dibutuhkan pendidikan, baik formal, nonformal dan informal. Pendidikan dalam lingkungan keluarga dibenahi, pendidikan formal di tingkatkan, dan pendidikan non formal dikembangkan.

Tiga jalur pendidikan tersebut akan mampu mengembangkan segala potensi yang ada dalam masyarakat sesuai dengan keberadaan masing-masing. Melalui pendidikan kita meningkatkan pengetahuan, keterampilan nilai dan sikap tiap-tiap individu. Manusia terdidik adalah pemegang nilai-nilai dan norma-norma kehidupan.

Bahasan lengkap dengan judul di atas adalah sebagai berikut:
1. Pengertian dan Fungsi Lingkungan Pendidikan [Klik Disini]
2. Definisi Tripusat Pendidikan [Klik Disini]
3. Pendidikan Informal, Formal dan Nonformal [Klik Disini]
4. Peran Keluarga, Masyarakat dan Sekolah pada Pendidikan [Klik Disini]
5. Fungsi dan Jenis lingkungan Sekolah [Klik Disini]

Sumber:
Husamah dkk. 2015. Pengantar Pendidikan. Malang: Universitas Muhamadiyah. Hal. 53-68.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress