Pentingnya Menghapus Histori Chrome di HP Android

By | August 4, 2021

AsikBelajar.Com | Suatu ketika aku melihat tampilan websiteku agak terganggu iklan yang ada, maka aku hubungi mitraku tersebut agar dapat membenahinya. Tapi setelah mereka melakukan pengecekan, ternyata tampilan di HPnya tidak ada masalah. Contoh seperti di bawah ini:

Pentingnya Menghapus Histori Chrome di HP Android

Pentingnya Menghapus Histori Chrome di HP Android

Sebelum dilakukan penghapusan

Contoh gambar setelah dilakukan penghapusan histori, seperti di bawah ini:

Untuk kasus yang kedua, ketika temanku mengatakan bahwa template jurnal yang di pasang menjadi berantakan, padahal di hp ku baik-baik saja. Dari kedua kasus tersebut, ternyata yang menjadi akar permasalahan nya adalah: KITA TIDAK PERNAH MELAKUKAN PEMBERSIHAN TERHADAP HISTORI PADA CHROME yang kita gunakan. Adapun tujuan Menghapus histori tersebut adalah untuk menghapus cache & cookie seperti yang dimaksud oleh mbah Google.

Bagaimana cara menghapus histori atau menghapus cache & cookie tersebut? Ikutilah langkah demi langkah berikut ini:
1. Pada ponsel atau tablet Android, buka aplikasi Chrome Anda dan Klik tanda titik 3 sebelah kanan pojok atas seperti pada gambar #1 di bawah ini:

2. Pilih menu Histori seperti pada Gambar #2 di bawah ini:

3. Klik tulisan yang ada dalam kotak merah pada gambar #3 seperti di bawah ini:

4. Pilih lamanya histori waktu pada no.1, lalu Klik kotak pada no.2 untuk memberi tanda centang, kemudian Klik Tombol Biru “Hapus Data” pada no.3 seperti di Gambar #4 di bawah ini:

5. Langkah terakhir Klik tulisan “Hapus” seperti pada Gambar #5 di bawah ini:

Untuk lebih jelasnya tentang dasar penghapusan tersebut dapat dilihat pada Link Google berikut: https://support.google.com/accounts/answer/32050?hl=id&co=GENIE.Platform%3DAndroid

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika masih ada yang kurang jelas, dapat ditanyakan dengan memberikan komentar pada kolom komentar di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *