Parade Moto GP Bikin Heboh Jakarta !!! - AsikBelajar.Com

Parade Moto GP Bikin Heboh Jakarta !!!

Siapa yang tidak tau Moto GP, balapan sepeda motor paling keren di dunia, tidak peduli tua muda banyak yang sangat nge-fans dengan Moto GP dan para Raiders nya, termasuk saya adalah salah satunya.

Saya adalah salah satu fans dari Valentino Rossi Raiders dari Italia yang telah 7 kali menjadi juara dunia Moto GP kelas 500 CC, meskipun saat ini Rossi sudah pensiun dari balapan Moto GP namun bagi saya Rossi adalah Juara Sejati Moto GP kelas 500 Cc.

Pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2022, ada kejadian yang bikin heboh para pecinta Moto GP di Jakarta dan seluruh Indonesia yaitu parade oleh para Raiders Moto GP yang akan berlomba di sirkuit Mandalika, dilakukan di jalanan Ibukota Jakarta.

Heboh pastinya karena hal ini merupakan kejadian langka bagi para fans Moto GP terutama yang di Jakarta , terlebih lagi Indonesia merupakan negara dengan jumlah pengguna sepeda motor terbesar di dunia berdasarkan data Korp Lantas Polri tahun 2021 mencapai 143 juta pengguna sehingga lebih dari 50% penduduk Indonesia adalah pengguna sepeda motor , sehingga wajar jika Moto GP memiliki Fans yang sangat banyak di Indonesia.

Bagi saya melihat apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi dengan membangun sirkuit Mandalika kemudian pelaksanaan Moto GP di Indonesia merupakan upaya yang sangat tepat, tidak saja dari sisi hiburan bagi masyarakat akan tetapi yang lebih penting mengenalkan Indonesia kepada Dunia serta merupakan sarana promosi yang efektif terhadap berbagai hal tentang Indonesia terlebih lagi pariwisata agar tidak hanya bertumpu kepada Bali saja.

Apalagi jika kita melihat betapa Presiden Jokowi dapat bersenda gurau dengan para Raiders kelas dunia dengan suasana santai sambil memamerkan sepeda motor chopper yang dimilikinya dan dimodifikasi oleh anak anak muda Indonesia, meskipun Presiden pamer sepeda motor chopper yang termasuk mewah dan mahal untuk ukuran masyarakat umum, tidak ada terkesan mewah atau sombong dari Presiden, bahkan saya malah merasa bangga dengan apa yang dipamerkan oleh Presiden bahkan mungkin sama dengan apa yang dirasakan oleh para fans di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan balapan mobil listrik formula E yang akan diadakan dalam beberapa bulan ke depan, apakah akan ada parade juga? Kemudian berapa banyak pengguna mobil listrik di Indonesia? Seberapa rame nanti pelaksanaan event formula E ditonton masyarakat di Jakarta bahkan di seluruh Indonesia?

Kalau mau dibandingkan memang tidak bisa dibandingkan antara Moto GP dengan Formula E, karena beda platform istilah internet sekarang ini, Moto GP adalah sepeda motor sedangkan Formula E mobil listrik.

Tapi setidaknya antara Moto GP dan Formula E merupakan ajang balapan, kalau Moto GP adalah balap motor dunia yang saat ini memilki rating tertinggi dalam ajang balapan atau ajang balapan paling bergengsi di dunia karena banyak negara di dunia yang mengadakan Moto GP dan masih banyak negara yang sudah mengajukan namun belum mendapat persetujuan dari pihak Dorna untuk ikut menyelenggarakan Moto GP mengingat persyaratan yang ditentukan oleh Dorna sebagai penyelenggara sangat ketat.

Kalau untuk Formula E malah sebaliknya, ajang balapan Formula E sebenarnya sudah ditinggalkan oleh pabrikan mobil dunia seperti Audi, Mercedes Benz dan BMW, kemudian beberapa negara juga mundur sebagai penyelenggara yaitu Montreal Kanada, Miami Amerika Serikat dan Moskwa Rusia.

Negara negara Asean tidak ada yang menyelenggarakan atau mengajukan diri sebagai penyelenggara Formula E, misalkan negara Singapura yang merupakan penyelenggara F1 tidak berminat menyelenggarakan Formula E meskipun sirkuit jalanan yang dimiliki sangat mumpuni dan berkualitas.

Apapun itu yang penting saat ini mari kita nikmati balapan Moto GP di Mandalika dengan penuh kebanggaan bahwa Indonesia mampu melaksanakan balapan motor tingkat dunia serta memiliki sirkuit paling indah di dunia

“ Maju Terus Indonesia, Bravo Moto GP Mandalika “

Banjarmasin , 18/03/2022
Penulis : Nifli fajran

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress