Liburan Tanpa Traveling, Sebaiknya Blogger Lakukan ini - AsikBelajar.Com

Liburan Tanpa Traveling, Sebaiknya Blogger Lakukan ini

AsikBelajar Com | Libur telah tiba! Banyak orang yang mengisi liburan ke luar negeri merupakan contoh globalisasi di bidang tertentu, mengisi liburan setelah ujian dapat dilakukan dengan mengisi liburan di rumah, ada juga mengisi liburan di masa pandemi setelah liburan sekolah dengan traveling atau mengisi liburan saat pandemi dengan mengisi liburan anak di rumah saja.

Sebagian lagi ada orang baru mulai menyusun rencana berlibur ke pantai, ke gunung dan sebagian lagi bagi yang berduit membuat rencana traveling ke luar pulau tempat mereka beraktivitas rutin. Semua itu sah-sah saja. Karena tujuannya ingin me reffresh jiwa agar otak lebih produktif. Tapi, bagi para blogger yang belum memiliki anggaran untuk berlibur traveling jangan berkecil hati. Inilah tips yang dapat kalian para blogger lakukan, seperti:

Blogger

1. Edit Blog
Hari-hari libur merupakan kesempatan bagi kalian para blogger untuk melakukan evaluasi pada a) konten blog: menambahkan atau mengurangi ejaan yang kurang atau membetulkan tulisan yang belum lengkap, agar pembaca setia kalian mudah paham dan puas; b) kategori atau label blog: membetulkan kategori atau label yang pas dengan kelompok terdahulu. Mungkin bagi yang pernah posting kejar tayang paham hal ini; c) Hal lain: memperbaiki fitur blog, bagi blogger flat form wordpress bisa evaluasi penggunaan tag (tagline), atau lainnya yang dapat mempermudah dan kepuasan pengunjung setia blog. Pokoknya, lakukan yang terbaik untuk pengunjung mu.

2. Traveling Virtual
Jika suatu saat nanti kalian berkeinginan traveling ke suatu tempat tertentu, ada baiknya mulai sekarang kamu traveling melalui virtual dulu di google. Ada 2 hal yang kalian dapat dari kegiatan tersebut. Pertama: kalian akan mengetahui tempat-tempat unggulan yang akan dituju kelak; Kedua: bisa jadi kalian akan mendapat bahan postingan untuk blog kalian.

3. Membuat Postingan
Bagi blogger, postingan adalah roh dari kehidupan blogging. Bagi kalian yang tidak paham atau menguasai teknik SEO, postingan yang dilakukan dengan rutin dan konten yang berkualitas terbukti ampuh di mata om google. Maka dari itu, kegiatan membuat postingan menjadi sangat berarti bagi seorang blogger.

4. Mencoba Bidang Lain
Mencoba bidang lain yang sudah lama kalian coba, saat inilah waktunya. Mencoba hal yang sudah lama kalian inginkan adalah membuka wawasan dan test keterampilan dalam diri yang terpendam. Selain mendapat pengalaman baru, kalian juga akan mendapat postingan baru untuk bercerita dalam postingan yang kalian buat. Contohnya: kalian mencoba keterampilan elektronik, fotografer, memasak, berkebun, dan lain-lain.

5. Menjadi Pribadi yang Bermanfaat
Mengikuti kegiatan sosial yang ada di lingkungan rumah. Seperti BPK, remaja masjid, karang taruna, atau komunitas yang ada. Selain bersosialisasi dengan lingkungan, kalian juga belajar merasakan yang selama ini tidak pernah kalian kerjakan. Pengalaman dari kegiatan tersebutpun dapat kalian buatkan postingan blog nantinya. Sekali menyelam minum air.

Semoga postingan ini dapat menginspirasi para blogger khususnya dan pembaca pada umumnya.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2021 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress