Kecerdasan Buatan untuk Pasar Iklan Programatik – Apakah ini benar-benar efektif?

Pentingnya solusi berbasis AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan terus tumbuh di bidang Pemasaran. Tujuan utamanya adalah menghemat waktu dan mengurangi jumlah kesalahan yang mungkin terjadi. Informasi dapat diproses lebih cepat dan menjangkau semakin banyak Pengguna. Namun, kita hanya dapat mengakui efektifitas kinerja AI saat terjadi peningkatan pendapatan.

Optad360

Memberikan pilihan produk yang tepat

Chatbots – asisten virtual, adalah alat yang mengukur aktivitas pengguna – para pemilik situs web dari Polandia terus mencari solusi yang lebih modern dan inovatif untuk diterapkan ke dalam model bisnis mereka. Salah satu kreasi AI yang banyak hadir di pasar iklan adalah Chatbots. Peran Chatbots adalah memfasilitasi komunikasi antara pemilik situs web sebagai pelaku bisnis dan pengguna. Chatbots menghasilkan pertanyaan yang memadai dan memberikan jawaban sederhana berdasarkan algoritma yang disiapkan. Serta, dapat dengan mudah menggantikan kontak manusia. Ini adalah salah satu alat paling umum yang dipilih dalam industri periklanan untuk memasarkan bisnis mereka.

Kemudian, ada pula versi Chatbots yang lebih berkembang, dengan menggunakan dan memproses lebih banyak data. Melalui informasi yang dikumpulkan, AI mengarahkan Pengguna ke produk tertentu, memungkinkan Pengguna untuk membuat keputusan yang lebih cepat dan lebih baik. Contoh-contoh asisten virtual yang paling umum dikenal adalah Siri, solusi perangkat lunak yang dirancang untuk rangkaian produk Apple; atau Alexa, asisten suara dari Amazon, yang mengenali suara alami manusia.

Alternatif untuk pemilik situs web

Beragam solusi berbasis AI menarik perhatian banyak pemilik situs web. Dimana, AI dapat mewakili berbagai industry untuk lebih dekat ke tujuan bisnis yang jelas yaitu; memperoleh klien baru dan meningkatkan penjualan. AI berfokus pada peluang yang terbukti tidak hanya efektif tetapi juga mudah digunakan oleh Pengguna. Dalam keadaan ini keputusan untuk menggunakan iklan berbasis AI tampaknya menjadi pilihan terbaik. Namun, dengan adanya beragam teknologi serta solusi penjualan yang terotomatisasi, berdampak terhadap perubahan keputusan membeli.

Pertanyaan yang paling sering muncul adalah:
• Bagaimana membangun jaringan periklanan yang maximal dengan upaya minimal?
• Bagaimana cara memanfaatkan aktivitas pengguna di platform untuk meningkatkan visibilitas iklan yang mengarah pada peningkatan pendapatan pemilik situs web?
• Bagaimana menemukan keseimbangan antara penghasilan dan kenyamanan pengguna?

Salah satu alat berbasis AI terbaru yang tersedia di pasaran adalah OptAd360 AI Engine.
Ini dapat digunakan di situs web apa pun ukurannya, ramah pengguna dan sangat menguntungkan bagi pengiklan. Jarosław Wisłocki, Kepala bagian optimisasi iklan di optAd360, terus menganalisis kebutuhan pemilik situs web dan pengiklan di Polandia: “Alat ini didasarkan pada teknologi AI dan tugasnya adalah memantau jangkauan situs web, aktivitas pengguna serta struktur konten; sehingga AI dapat menampilkan iklan tepat di mana ia mendeteksi aktivitas pengguna. Implementasi alat inipun sangat mudah dan tidak memerlukan pengembangan perangkat lunak tambahan “

AI atau Kecerdasan buatan terus berkembang di pasar iklan dengan sangat dinamis dan inovatif. Dalam perkembangannya, memungkinkan para pemilik situs web untuk fokus pada tujuan utama yaitu: menciptakan konten yang Menarik, Sementara sisanya akan dirawat dengan baik oleh AI. Terlebih lagi, pekerjaan dapat dilakukan lebih cepat, lebih efektif dan jauh lebih presisi. Apalagi yang akan datang dalam beberapa tahun ke depan? Inovasi berbasis AI seperti apa yang dapat kita andalkan untuk industri pemasaran? Tampaknya kita semua harus belajar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Captcha loading...