Indra Kenz dengan Binomo nya, Wow !!! - AsikBelajar.Com

Indra Kenz dengan Binomo nya, Wow !!!

Terus terang saja selama ini sebelum terjadinya penangkapan dan status tersangka, saya tidak tau siapa itu Indra Kenz, bukan berarti saya tidak memiliki sosmed, selama ini saya membuka sosmed sesuai dengan apa yang saya perlukan, selama ber-sosmed saya tidak pernah mau buka konten yang judulnya crazy rich atau ada anak muda nampang di depan pesawat jet pribadi sambil cengar cengir atau anak muda nampang di depan mobil sport mewah bergaya ala sultan dan sejenisnya, pasti timbul pertanyaan “Lho Kenapa ?“

Karena buat saya untuk apa melihat anak muda nampang begitu, karena pastinya ngga bisa beli mobil super mewah seperti itu, kalopun bisa beli ngga akan beli juga mobil model begitu karena bingung milih jalan nya serba macet dimana – mana, kemudian juga ngga nambah pintar karena ngga ada hal positif yang bisa diambil dari pamer seperti itu, akhirnya malah mikir yang ngga baik tentang anak muda seperti itu.

Namun demikian kalo untuk BINOMO nya cukup mengenal atau lumayan ngerti, lucu memang jika sebelum jadi tersangka ngga tau Indra Kenz, tapi untuk BINOMO nya sebelum rame dan jadi masalah seperti sekarang sudah tau duluan.

Ini terjadi sekitar 4 bulan yang lalu ada seorang teman yang mengenalkan BINOMO, teman tersebut sambil mengenalkan sekalian diskusi dan minta pendapat tentang Binomo, kebetulan dia sudah ikut dan mendapatkan 1.000 Dollar untuk latihan katanya begitu, akan tetapi dia tidak ada menyebutkan nama Indra Kenz, Cuma bilang dapat dari teman dan ada link nya khusus untuk Binomo.

Teman saya mempraktekkan akun demo itu dengan modal 1000 Dollar kepada saya sambil menunjukkan cara nya dengan menentukan warna yang di pilih kemudian warna yang di pilih itu bergerak turun naik seperti ular hingga pada satu titik tertentu teman saya memilih naik atau turun, pada waktu itu tebakannya tepat dengan memasang 100 Dollar dapat nya 100 Dollar.

Teman saya bilang gampang tinggal investasi pada warna yang ada untuk melihat pergerakannya kemudian tentukan saja titik stopnya apakah posisi naik atau turun seperti saham di bursa efek yang bisa turun naik setiap saat, sebagaimana trading saham pada umumnya.

Saya tanya ke teman itu, apakah Binomo ini broker saham atau pialang, kemudian jika memang broker kenapa mau ngasih duit duluan 1.000 Dollar untuk demo atau latihan, hebat banget broker saham bisa seperti itu, terus yang dibeli saham perusahaan apa, lagipula mana ada beli saham seketika langsung untung 100% dari modal.

Jawaban teman saya, bukan beli saham perusahaan di bursa efek tapi kita menebak pergerakan saham tertentu yang di wakili oleh warna yang ada di dalam akun demo, kemudian tebakan nya benar maka dapat keuntungan dan langsung diberikan saat itu juga ke rekening yang di daftarkan.

Langsung saya jawab kepada teman itu, kalo begitu caranya sudah pasti “ILLEGAL” karena :
• Setiap Trading dalam bentuk mata uang apapun jenisnya bahkan Bitcoin sekalipun tetap harus terdaftar di BAPPEBTI.
• Semua Pialang atau Broker baik perorangan ataupun perusahaan juga harus terdaftar di BAPPEBTI.
• Platform Digital yang bergerak di dalam Trading mata uang juga harus terdaftar di BAPPEBTI dan tidak bisa hanya terdaftar di dalam Play Store.
• Saham yang di daftarkan pada Bursa Efek harus melalui BAPPEBTI, Nilai Saham, Pergerakan Saham dan semuanya itu harus dalam pengawasan BAPPEBTI.

Saya bilang kepada teman itu, bahwa BINOMO sudah pasti “ILLEGAL” jika tidak melalui BAPPEBTI, bahkan bisa dikatakan JUDI ONLINE, mending segera dicairkan aja hasil tebakan yang dapat tadi saat demo itu, lumayan 100 Dollar US atau Dollar Hongkong atau Dollar Singapore.

Jawaban teman itu ngga bisa dicairkan karena hanya untuk latihan, lagipula ngga jelas juga duitnya berupa Dollar US atau Singapore atau Hongkong, mungkin hanya sekedar Koin Dollar virtual.

Saya bilang, “Waduuuhh Super Tipu – Tipu Banget”, daripada ketipu sampai rontok mending batal ikut BINOMO ngga jelas juntrungan nya.

Itulah sedikit kisah bagaimana akhirnya saya tau tentang Binomo tapi ngga tau tentang Indra Kenz, meskipun sekarang jadi tau juga tentang anak muda itu.

Saat ini berdasarkan berita di televisi dan Kompas.Com bahwa hasil laporan yang masuk ke Bareskrim Polri kerugian akibat Binomo sudah mencapai 100 Milliar Rupiah bahkan diperkirakan masih bisa bertambah seiring dengan semakin banyaknya laporan para pihak yang merasa dirugikan oleh Indra Kenz dan Binomo nya.

Wowww luar biasa Indra Kenz menipu ribuan orang dengan Binomo nya, tidak perduli apakah tua – muda, besar – kecil, kaya – miskin, sedot semua sampai habis dan rontok tak bersisa.

Menurut pandangan saya pribadi, orang muda seperti Indra Kenz adalah orang yang pintar dan tau bagaimana menjawab keluhan ribuan pelanggan Binomo nya, padahal tidak mudah menjawab complain dari pelanggan terhadap produk yang kita jual.

Kebetulan saya termasuk orang yang bergerak di dunia penjualan atau Sales selama belasan tahun, dan sering menghadapi complain dari pelanggan, padahal produk yang saya jual adalah produk yang nyata dan memenuhi aturan yang ada terhadap suatu produk, itupun tidak mudah menyelesaikan setiap complain dari pelanggan.

Bakat Indra Kenz mengelabui pelanggan atau pengguna Binomo termasuk canggih untuk anak muda seusia dia, dan herannya banyak orang yang sudah cukup dewasa serta berpendidikan dan memiliki pengalaman bisa di tipu oleh Indra Kenz ini.

Tampaknya masyarakat Indonesia saat ini sedang demam cepat kaya dengan cara instant bagaimanapun caranya, sehingga apapun produk yang digunakan meskipun illegal tidak peduli yang penting cepat kaya dan bisa bergaya sultan tajir melintir.

Saat ini banyak masyarakat silau oleh tampilan dan omongan yang bombastis, bahkan sampai mengesampingkan akal sehat terhadap apa yang ditawarkan oleh para influencer di media online.

Saya termasuk orang yang konservatif dalam hal membicarakan keuntungan atau profit suatu produk serta meyakini usaha yang baik akan menghasilkan keuntungan yang baik pula.

Jika ada keuntungan dari suatu produk melebihi batas kewajaran, maka bisa dipastikan itu adalah produk Illegal atau penipuan, apapun bentuk produknya.

Untuk menilai atau memfilter suatu produk memiliki keuntungan yang wajar dapat disaring melalui :
1. Gunakan akal pikiran saat dapat tawaran produk apapun terutama online
2. Mencari tau legalitas produk dari sumber dipercaya
3. Mengetahui harga pasar dari produk sejenis
4. Diskusi dengan teman atau sahabat dipercaya dan bisa kasih masukkan
5. Jangan lupa sejarah & pengalaman kasus penipuan sebelumnya
6. Jangan Nafsu dengan tawaran manis yang menggiurkan

Dakwaan terhadap Indra Kenz tidak main – main yaitu penipuan, penggelapan dan pencucian uang, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara, jika saya menjadi hakim di dalam pengadilan terhadap perkara Indra Kenz, maka saya akan gunakan hukuman maksimal yaitu 20 tahun penjara, mengingat besarnya nilai penipuan yang dilakukan serta banyaknya jumlah korban.

Sehingga anak muda yang lain seperti Indra Kenz akan berpikir ribuan kali untuk melakukan model penipuan seperti Binomo ini, meskipun saya yakin masih ada yang semodel dengan Indra Kenz, salah satunya adalah Doni Salmanan dan kemungkinan masih ada yang lain.

“Siapa Menabur Angin, Dia akan Menuai Badai”

Banjarmasin , 14 Maret 2022
Salam Hormat
Penulis : Nifli Fajran

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress