Hindari 5 Perilaku ini Saat Antar-Jemput Anak Sekolah

AsikBelajar.Com | Aktivitas akan segera kembali berjalan seperti biasanya. Bagi yang baru merasakan libur sekolahnya telah berakhir ataupun yang baru memasuki sekolah, kini saatnya anak-anak kita kembali lagi dengan aktivitas belajarnya di sekolah.

Hindari prilaku ini saat antar-jemput anak

Bagi anak-anak yang masih bersekolah di tingkat pendidikan usia dini dan pendidikan dasar, tentunya mempunyai perlakuan yang berbeda dengan kakaknya yang sudah bersekolah di lanjutan pertama apalagi lanjutan atas. Terutama dalam hal antar-jemput anak-anak disekolah.

Lalu, apa yang harus kita perhatikan sebagai orang tua dalam aktivitas antar jemput itu?. Ada beberapa perilaku yang harus kita hindari agar tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain seperti:

  1. Hindari Berpakaian Serba Terlalu
    Gunakanlah pakaian yang pantas dan layak saat mengantar anak ke sekolah termasuk perhiasan jangan sampai berlebihan. Ingatlah sekolah adalah lembaga pendidikan yang mempunyai etika dan peraturan. Jangan samakan pergi mengantar jemput anak dengan mau belanja ke pasar atau ke mall atau ke pesta. Dalam bahasa pergaulannya adalah jangan salah kostum.
  2. Hindari Pembicaraan Memojokan Teman/Menggosip
    Untuk ibu-ibu sebelum anak keluar kelas atau anak pulang biasanya ngumpul dengan ibu teman anaknya. Usahakan dalam bertemu tersebut jangan sampai terpancing untuk menggosip atau memojokan ibu dari teman anak kita. Hal tersebut akan menjadikan situasi yang kurang baik lingkungan Anda dalam jangka waktu tertentu.
  3. Hindari Terlalu Keras Bicara/Ketawa
    Sekolah adalah tempat belajar yang sangat memerlukan situasi dan lingkungan yang enak dan tenang bagi anak kita belajar. Kalaupun dalam menunggu bubarnya jam pulang, usahakan bila bercanda jangan sampai mengganggu ketenangan belajar anak-anak.
  4. Hindari Parkir Sembarangan
    Bila sekolah anak anda mempunyai lahan parkir yang luas, usahakan tentap parkir secara teratur, apalagi yang sekokah mempunyai lahan parkir sempit. Perilaku berkendara dapat memperlihatkan tingkat kedisiplinan Anda terhadap fasilitas umum.
  5. Hindari Makan Sembarang Jajanan
    Usahakan anak diberi jajanan yang dapat kita kontrol kebersihan dan tingkat kesehatannya. Karena banyak jajanan yang dapat membahayakan anak dan ibu. Usahakan membawa makanan dari rumah. Selain terjamin kebersihannya dan juga murah harganya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *