Competency Management – Pengertian dan Manfaatnya

Definisi Sistem Manajemen Kompetensi
Manajemen kompetensi merupakan metode yang dapat menjadi kompeten. Kompetensi dapat digunakan sebagai kelancaran bahasa Spanyol, atau keterampilan canggih menggunakan Photoshop, misalnya. Perusahaan dapat mengimplementasikan perangkat lunak untuk mengidentifikasi kompetensi mereka.

Dengan mengoperasikan perangkat lunak ini, Anda dapat menetapkan, menilai, dan melacak sumber daya keterampilan dan pengalaman yang diperlukan untuk kegiatan mereka di kantor. Oleh karena itu, perusahaan dapat mendeteksi peran kunci yang dapat memicu kinerja mereka untuk mencapai tujuan bisnis.

Mengapa perusahaan memerlukan manajemen kompetensi?
Ada banyak manfaat potensial bagi Anda begitu perusahaan Anda menerapkan sistem manajemen kompetensi. Tidak heran bahwa semakin banyak perusahaan mempertimbangkan untuk menggunakan perangkat lunak tertentu dengan tepat untuk mengidentifikasi keterampilan sumber daya mereka dengan lebih mudah. Berikut adalah tiga alasan utama mengapa Anda harus mulai menerapkan sistem manajemen kompetensi secara efisien menurut Tom White dari Workforce Solution.

  1. Pengembangan
    Karyawan akan tahu persis apa yang mereka kuasai dan sebaliknya. Jika perusahaan menerapkan sistem dengan benar, itu akan memicu karyawan untuk semakin meningkatkan keterampilan mereka sehingga mereka akan memenuhi persyaratan perusahaan. Selanjutnya, karyawan akan mendapatkan wawasan tentang apa yang perlu mereka lakukan untuk membantu mereka berdua dan perusahaan tumbuh secara mengesankan.
  2. Belajar
    Jika ada kesenjangan keterampilan yang terlihat, itu berarti perlu memberi karyawan pelatihan yang tepat. Dengan memanfaatkan sistem ini secara efisien, baik karyawan maupun perusahaan akan mengetahui program apa yang mereka butuhkan. Karyawan yang berkualitas dan terlatih sangat bagus untuk perusahaan. Oleh karena itu mempertimbangkan pelatihan terbaik yang mereka butuhkan adalah suatu keharusan..

Baca Juga : Software Competency Management Online Terbaik Saat ini

3. Perencanaan Tenaga Kerja
Manajemen kompetensi memungkinkan Anda untuk melakukan perencanaan tenaga kerja di perusahaan Anda menjadi lebih baik dan lebih efisien. Dengan melacak dan mengelola segala sesuatu dalam satu sistem, Anda dapat melihat ke atas, menganalisis proyek dengan cermat, dan menetapkan karyawan terbaik Anda berdasarkan kompetensi mereka. Perangkat lunak manajemen kompetensi juga memungkinkan Anda untuk menyelesaikan proses dengan cepat.

Itulah pengertian dan manfaat dari Competency Management yang dapat memberikan pengetahuan untuk Anda mengenai Competency Management. Tertarik untuk menggunakannya? Coba di LinovHR sekarang juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *