Cara Memprint & Save Layanan BKD di Sister - AsikBelajar.Com

Cara Memprint & Save Layanan BKD di Sister

AsikBelajar.Com | BKD atau Beban Kerja Dosen adalah laporan yang dibuat para dosen setiap 1 semester pada aplikasi SISTER (Sistem Informasi Sumberdaya Terintegrasi) milik Kemendikbud.

Dalam laporan tersebut, para dosen memerlukan tanda tangan dia sendiri dan para asesor. Untuk itu laporan tersebut perlu diprint / dicetak terlebih dahulu. Dan untuk arsip pribadi, file tersebut kita simpan / save di komputer pribadi (PC) atau laptop. Untuk melakukan kedua kegiatan tersebut (Cetak & Save), ikutilah langkah-langkah berikut ini:

  1. Masuklah / Login ke akun Pribadi SISTER anda. Masukkan USERNAME dan PASSWORD.

Cara cetak bkd

2.  Geser ke bawah pada bagian kiri menu dengan memilih LAYANAN BKD dengan meng KLIK Rekap Kegiatan (No.1) dan dilanjutkan dengan meng KLIK pada Laporan di Lihat Hasil Penilaian (No.2). Seperti pada gambar di bawah ini:

3. Apabila sudah masuk dalam hasil pelaporan penilaian, GESER / LIHAT ke bagian BAWAH pada menu klik CETAK KINERJA. Seperti pada gambar di bawah ini:

4.  Maka akan muncul / terlihat LAPORAN KINERJA DOSEN (LKD), untuk mencetak / mem prrint tekan Ctrl+P pada keybord laptop / komputer Anda.

5.  Setelah menekan Ctrl+P akan muncul perintah seperti gambar di bawah ini. Pada menu Destination / Tujuan (No.1) tersebut silakan pilih, untuk apakah file tersebut di Save as PDF  atau CETAK / PRINT. Kemudian tekan tombol Save (No.2) di bagian bawah seperti pada gambar.

 

Semoga informasi ini dapat membantu.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress