Cara Cepat Membuat Daftar Pustaka Jurnal Online - AsikBelajar.Com

Cara Cepat Membuat Daftar Pustaka Jurnal Online

AdikBelajar.Com | Menuliskan asal pustaka dari apa yang telah dikutif dalam suatu daftar pustaka adalah suatu pertanggungjawaban ilmiah seorang penulis di sebuah jurnal atau laporan lainnya seperti makalah, sekripsi, tesis atau disertasi.

Generasi milenial patut bersyukur, karena jurnal ilmiah online yang berplatform OJS atau PKP menyediakan fitur fasilitas yang memudahkan untuk menulis daftar pustaka secara automatis tanpa menulis dan tanpa menggunakan aplikasi. Pembaca tinggal memilih dari banyak Style Referensi mau APA, HARVARD atau lainnya. Bahkan, fasilitas ini juga memungkinkan pembaca untuk mendownloadnya untuk dimasukkan ke dalam aplikasi Endnote, Zotero, dan Mendeley (RIS).

Untuk mengetahui Cara Cepat dan Mudah Menulis Daftar Pustaka Jurnal Online, ikuitilah cara di bawah ini:

1.  Bila anda masuk dalam jurnal online, cari fasilitas “How to Cite / Cara Mengutip”  yang terletak di samping abstrak atau referensi jurnal, seperti gambar berikut yang di dalam kotak MERAH.

Jurnal ilmiah

2. Silakan pilih format style yang sesuai dengan format penulisan kalian dengan meng klik tulisan “More Citation Format /Format Sitasi Lainnya”.  Seperti gambar berikut di dalam kotak MERAH.

Jurnal ilmiah

3. Copy hasilnya atau download untuk  dimasukkan ke dalam aplikasi Endnote, Zotero, dan Mendeley (RIS).

Semoga bermanfaat.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress