Bongkar Excel 2010 Dalam 1 Tombol Rahasia

By | January 22, 2023

AsikBelajar.Com | Aplikasi Excel 2010 yang kami maksud adalah Microsoft Excel 2010.  Bicara Excel, maka kita membicarakan rumus microsoft excel atau fungsi microsoft excel, dimana microsoft excel merupakan program aplikasi pengolahan data yang mudah dilakukan.  Mudah, apabila kita mengetahui rahasia excel 2010 tersebut.  Nah, kali ini akan kita bongkar tuntas rahasia microsoft excel hanya dalam satu tombol rahasia. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah Pertama :
Klik ICON Microsoft Excel 2010 yang ada pada layar monitor Laptop atau PC kalian, seperti yang ditunjukkan gambar di bawah ini:

Langkah Kedua :
Setelah Aplikasi Excel Terbuka, maka Lihatlah pada Bagian Atas Pojok Kanan dan Klik ICON seperti yang Ditunjukkan pada Gambar di bawah ini:

Langkah Ketiga :
Maka kalian akan dibawa ke bagian menu Excel Help and How To.

Langkah Keempat :
Silakan masukan yang kalian ingin pelajari pada fitur Search dalam kotak merah pada gambar di bawah ini. Misalnya kalian ingin belajar tentang IF, maka ketiklah IF, lalu tekan ENTER.  Lalu KLIK yang ada dalam kotak merah bertulis IF function

Langkah Kelima :
Akan keluar semua informasi tentang menu IF. Geser kursor ke bawah untuk mengetahui informasi lainnya dengan cara seperti yang ditunjukkan panah merah pada bagia kanan gambar.

*Informasi yang akan kalian dapatkan yaitu: Tentang IF Fuction, Description, Syntax, Remarks, Examples semua tentang penggunaan perintah rumus IF.

Manfaatkanlah dengan mencoba contoh-contoh yang diberikan pada panduan tersebut.  Bila ada kendala dalam menggunakan aplikasi panduan tersebut, silakan beri komentar di bawah artikel ini, pasti akan kami bantu.

Hasilnya seperti gambar di bawah ini:

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *