Belajar dari Algoritma Google

By | January 19, 2023

AsikBelajar.Com | Algoritma Google menjadi penting dikalangan pelaku bisnis dunia maya karena suka tidak suka pencarian di dunia maya identik dengan mbah Google sang penguasa dunia internet ini.  Apakah algoritma google berubah ? Pasti, karena Google selalu memperbaiki sistem mereka dan ingin memberikan yang terbaik bagi kita, bukan ingin memberi sampah !  Berarti ada algoritma google yang baru dong ? Memang, maka dari itu kita perlu mempelajarinya.  Bagaimana cara menggunakan algoritma google bagi penggunanya ? suatu pertanyaan yang harus dijawab para pakar. Bagi para pakar SEO, memahami Algoritma Google adalah kewajiban mereka karena Algoritma tersebut akan menjadi rujukan dalam mereka bekerja. Lalu,  apakah seorang Blogger Wajib Belajar dan memahami perkembangan Algoritma Goole dari waktu ke waktu secara terus menerus ?!? Apabila mau blognya terus berkembang dan dapat menyesuaikan perubahan yang ada di internet, maka Jawabannya Ya.

Algoritma Google

Lalu, sebagai orang awam apa yang dimaksud algoritma google ?

Mengutip dari website Mangools, mengatakan bahwa : algoritma pencarian Google adalah sistem kompleks yang memungkinkan Google untuk menemukan, memberi peringkat, dan mengembalikan halaman yang paling relevan untuk kata kunci pencarian tertentu.

Dalam tulisan ini,  penulis tidak membahas secara teknis tentang Algoritma Google atau Google algorithm (para pakar menyebutnya begitu), tapi lebih memberikan hikmah yang ada dari perubahan tersebut.

Google algorithm atau Algoritma Google Memberi Kualitas

Sejak jaman Page Rank dulu, Google sudah berupaya memberikan layanan terbaik bagi penggunanya. Mereka ingin kata pencarian bagi pengguna lewat keyword atau kata kunci yang mereka cari dapat menghasilkan data yang relevan. Perlu kita bernostalgia, jaman page rank dulu hasil pencarian berbeda dengan hasil dari link web yang pengguna klik.  Walaupun sudah benar, artikel yang terbaca oleh pengguna merupakan artikel hasil copy paste atau plagiat dari website lain.

Dua masalah tersebut kini sudah bisa diatasi oleh Google dalam memperbaiki Algoritma nya. Sehingga bagi blogger yang terbiasa copy paste atau penulis artikel suka copy paste dapat dipastikan akan tenggelam ditelan perkembangan Algoritma Google. Termasuk faktor lainnya  seperti meningkatkan performa website juga tidak kalah pentingnya.

Baca Juga : Bukti Google Ajari Kita Kejujuran [Klik Disini]

Artinya, dalam bekerja kita harus jujur dan mau bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi yang mencarinya. Google memang moy.

Category: Opini Tags: ,

About AsikBelajar.Com

AsikBelajar.Com adalah sebuah catatan online dari berbagai sumber buku & Opini Penulis yang sewaktu-waktu dapat dibuka kembali untuk mempelajarinya disaat santai sehingga proses belajar (membaca) akan terus dapat terlaksana dalam keadaan dan kondisi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *