Aroma Pemilu dan Perilaku Politikus - AsikBelajar.Com

Aroma Pemilu dan Perilaku Politikus

AsikBelajar.Com | Tahun 2024 di Indonesia akan melaksanakan pesta akbar, yakni Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif  atau bahasa gaul politiknya sering pemilu memilih wakil rakyat. Lalu apa yang tercium oleh penulis sehingga ada aroma pemilunya? Cara mudah untuk melihat dan merasakan aroma pemilu pada kondisi tertentu atau dengan kata lain ini adalah 5 Ciri Pemilu Sudah Dekat, maka biasanya penulis merasakan cara sbb:

Pemilu Serentak 2024

  1. Reuni Akbar adalah salah satu ciri aroma dekat pemilu, kebanyakan yang menjadi penggeraknya adalah teman yang sudah sukses dan/atau yang mau profesinya anggota dewan. Jadi reuni akbar bisa dijadikan sebagai “mengkoleksi” suara teman-teman untuk dapat membantu mereka.
  2. Banyak menjadi dermawan: nah ini yang paling banyak dilakukan oleh “mereka” memasuki gang-gang dengan modus memberikan sumbangan kepada¬† masyarakat.
  3. Banyaknya Kunjungan: nah ini biasa sudah oleh calon dan/atau anggota dewan politikus. Biasanya kunjungan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan nomor 2.
  4. Perilaku Nyebelin: kalau ini biasanya penulis menyaksikannya lewat media TV atau YouTube. Politikus tanpa merasa jijik mereka saling menyalahkan satu sama lain. Seolah mereka yang paling pintar, padahal setelah terpilih banyak yang tidak dapat mereka kerjakan.
  5. Muka Tembok: mereka potilikus kita sudah terbiasa tebar janji manis berbau angin surga walau hasilnya tidak seindah janji tersebut. Raut muka mereka tanpa ada rasa bersalah menyampaikan janji-janji tersebut.

Memang untuk point 4 dan 5 tentunya tidak semua calon dan/atau anggota dewan yang berperilaku begitu. Ada yang mau nambahin?

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress