Alasan Kenapa Blogging Terlupakan & Cara Mengatasinya - AsikBelajar.Com

Alasan Kenapa Blogging Terlupakan & Cara Mengatasinya

AsikBelajar.Com | Blogging adalah istilah kegiatan seorang blogger dalam melakukan kegiatan nya dalam aktivitas blog atau ngeblog. Istilah biasanya dilakukan seorang blogger dalam membuat postingan, melakukan blog walking, edit artikel dan lainnya.

Blogging juga bisa disebut sebagai aktivitas seorang blogger dalam melakukan aktivitas nya sebagai hobi atau pekerjaannya sehari-hari aplikasi yang berplatform bernama BLOG.

Dalam kata kunci atau keyword BLOGGING terdapat informasi dalam kata pencarian netter seperti blogging mentoring, blogging adalah brainly,bloggingpro, blogging indonesia, dan blogging dan menulis dengan kekhususan informasi merupakan salah satu cara strategi pemasaran.

Sebagai suatu hobi atau pekerjaan, seorang blogger adalah manusia biasa yang tidak lepas dari segala kekurangannya sebagaimana manusia lain pada umumnya.

Ada beberapa hal yang dapat membuat seseorang blogger tidak melakukan kegiatan blogging atau melupakan nya seperti:

1. Malas
Ada yang menyebutkan bahwa malas adalah godaan setan, malas adalah penyakit, malas adalah sifat, malas termasuk perilaku atau malas dengan keadaan yang dihadapi oleh sipelaku kegiatan sehingga pelaku tidak mengadakan aktivitas yang seharusnya dia lakukan.

Cara mengatasinya:
Biasakan hidup teratur dan bila perlu kegiatan yang dilakukan mempunyai jadwal walau terkadang bersifat fleksibel tergantung suasana lapangan yang dihadapi.

2. Sibuk Kerja
Jika seorang blogger mempunyai atau memiliki suatu pekerjaan inti, maka bila sewaktu-waktu dalam kondisi tertentu ada pekerjaan yang membutuhkan waktu dan pemikiran secara full. Disinilah kegiatan blogging tidak dapat dilakukan.

Cara mengatasinya:
Gunakan waktu saat memiliki kondisi luang atau senggang untuk membuat artikel sebanyak-banyaknya dan gunakan fasilitas postingan terjadwal, sehingga pada saat sibuk masih ada artikel yang dapat diposting secara automatis oleh blog sendiri.

3. Lagi Galau
Galau adalah kondisi perasaan yang diakibatkan oleh masalah yang lagi dihadapi seseorang, seperti karena putus cinta, cinta ditolak, tapi ada juga galau yang tanpa sebab, ini yang perlu dicari akar permasalahannya. Kondisi galau perlu waktu intuk meredakan kondisi tersebut agar kembali pulih dan produktif dalam melakukan aktivitas.

Cara mengatasinya:
Perlu melakukan healing atau konsultasi untuk mengatasi permasalah yang sedang terjadi.

4. Jatuh Cinta
Sebagai manusia, jatuh cinta adalah hal yang wajar dirasakan oleh seseorang insan, baik laki-laki maupun perempuan. Jatuh cinta terkadang dapat memabukkan bila tidak dikontrol. Namanya juga mabuk pasti asik melakukan atau hanya fokus urusan cinta atau fokus kepada seseorang yang kita cintai. Sehingga kegiatan blogging tidak lagi dapat mengupdate postingan artikel.

Cara mengatasinya:
Saat berkenalan dengan seseorang dan mulai menjalin hubungan, ada baiknya jujur bahwa Anda memiliki hobi ngeblog, sehingga saat jatuh cinta justru tambah produktif karena mendapat support dari calon pasangan.

5. Ada Hobi Baru
Hobi baru di masa pandemi atau hobi baru di rumah yang cocok dan relevan adalah ngeblog. Bisa juga merupakan hobi baru yang menarik karena dapat yang kita ceritakan pengalaman dengan orang lain. Namun terkadang sebagai manusia adalah wajar bila adanya perubahahan kesukaan pada hal baru lainnya. Contoh: suka touring dengan teman-teman moge, sehingga lupa dengan hobi lamanya.

Cara mengatasinya:
Carilah waktu setelah pulang melakukan hobi baru untuk ditulis pengalaman baru Anda tersebut. Sehingga hobi baru Anda tetap jalan dan ngeblogpun jalan.

6. Frustasi
Dalam beberapa artikel, frustasi dapat diartikan sebagai kekecewaan dalam diri individu yang disebabkan oleh tidak tercapainya keinginan. Pengertian lain dari frustasi adalah “rasa kecewa yang mendalam karena tujuan yang dikehendaki tidak kujung terlaksana”. Contoh dalam blogging adalah sering ditolak Google dalam pengajuan AdSense, sehingga tidak ada lagi motivasi ngeblog.

Cara mengatasinya:
Niatkanlah disaat diawal ngeblog bahwa Anda akan membuat blog ini untuk kepentingan meningkatkan potensi diri atau pengetahuan Anda sendiri, syukur-syukur dapat berbagi pengalaman dengan orang lain. Jadi kalo dapat Google AdSense itu adalah bonus, bukan tujuan utamanya (Walaupun akhirnya menjadi yang utama…heee)

Semoga tulisan ini dapat membantu para blogger pemula untuk menjadi blogger profesional. Salam blogger.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published.

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress