3 Tahap-Tahap Perkembangan Disiplin dan Emosi pada Anak - AsikBelajar.Com

3 Tahap-Tahap Perkembangan Disiplin dan Emosi pada Anak

AsikBelajar.Com | Ini adalah rangkuman tentang ada 3 Tahap-Tahap Perkembangan Disiplin dan Emosi pada Anak yang perlu kita ketahui, dan juga kami sisipkan latihan guna memahami dari materi ini, yaitu

RANGKUMAN

    1. Perkembangan disiplin anak tidak dapat digambarkan sebab ha1 ini sangat tergantung kepada tingkat usia anak, keadaan keluarga, keadaan kepribadian dan sebagainya.
    2. Menetapkan $an menguatkan peraturan adalah teknik pemecahan masalah yang efektif karena telah terbukti bahwa anak-anak akan berprilaku dengan cara yang lebih efektif dapat diterima jika dunia mereka dapat diramalkan dan mereka akan mampu mengantisipasi akibat dari perilaku mereka.
    3. Pengendalian emosi, khususnya pengendalian amarah dan agresivitas merupakan masalah emosi yang paling lazim dihadapi anak-anak masa kini.

Latihan
Setelah selesai mempelajari materi ini kerjakanlah tugas berikut ini:
1. Kenapa disiplin penanaman disiplin betvafi-iasi menurut perkernbarlgan anak.
2. Kenapa pada anak usia dini perlu penanaman aturan-aturan
3. Buatlah suatu model cara pengendalian emosi anak usia dini.

Sumber:
Rakimahwati, 2012. Metodologi Pengembangan Moral, Agama, Disiplin, dan Afektif (Bahan Ajar). Padang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang. Hal.63.

Related Posts

AsikBelajar.Com

Blogger biasa yang berdomisili di Banjarmasin dan berharap blog ini bermanfaat buat pelajar, mahasiswa & masyarakat umum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 AsikBelajar.Com - Theme by WPEnjoy · Powered by WordPress