Hal Penting Seputar Blog & AdSense

AsikBelajar.Com | Postingan ini dibuat berdasarkan pengalaman diri sendiri sebagai blogger terutama yang berplatform blogspot atau blogger.com.
Dalam suatu grup blogger indonesia banyak hal yang menjadi pertanyaan bagi mereka yang berkeinginan mendapatkan akun Google AdSense (GA). Mereka berebut masuk ke google adsense untuk daftar dan mencari google adsense tutorial agar mereka cepat diterima dan mendapat income tambahan.

Melengkapi artikel yang sudah dibuat oleh para mastah, postingan ini seyogyanya dapat melengkapi hal-hal yang berkaitan antara blog dengan google adsense, diantaranya:

1. Traffic
Bagi teman-teman yang ingin blognya diterima AdSense, maka perlu membuat artikel postingan yang dapat menarik pengunjung dan usahakan blog didaftarkan ke google agar mudah terindeks oleh mesin pencarian atau search engine. Google paling suka Traffic blog organik.

2. AdSense Hosted dan Non Hosted
Perlu diketahui bahwa google memberlakukan 2 (dua) bentuk akun sejak tahun 2012 (mohon koreksi bila salah) yakni akun google adsense hosted dan non hosted. Silakan googling untuk mengetahui perbedaan kedua akun tersebut. Akun Non Hosted cenderung menjadi buruan pemilik blog.

3. Email Saat Daftar Google AdSense
Gunakan gmail saat mendaftar Google AdSense (GA). Bagi yang baru mendaftar dan menggunakan email blog yang didaftarkan dan mendapat penolakan, maka buatlah gmail BARU apabila saat mendaftar ulang. Perlu diketahui bahwa akun gmail yang didaftarkan ke AdSense akan menjadi gmail akun GA kalian dan BUKAN mengganti email blog. Jadi saat adsense login maka gmail baru tersebut yang dipakai menjadi akun AdSense blogger jika diterima.

4. Alamat Untuk PIN
Apabila akun yang diusulkan sudah disetujui dari pihak adsense daftar, maka pihak google akan mengirimi surat yang di dalamnya ada "PIN" yang akan digunakan untuk memverifikasi akun dengan memasukkan kode yang ada dalam amplop.

Gunakan alamat sesuai dengan KTP atau identitas lain SAAT mendaftar mengisi form pendaftaran adsense. Apabila terjadi perubahan alamat, maka dapat dilakukan di dalam akun adsense dengan melampirkan bukti identitas baru yang ada.

5. Hal yang Berhubungan Saat PO
Pihak GA akan membayar setiap pendapatan kita sudah menghasilkan minimal US$ 100 atau setaranya dalam bentuk mata uang lokal. Pembayaran dilakukan setiap tanggal 21 bulan berikutnya. Saldo bulan berjalan akan diperhitungan bulan ke depannya. Perlu kita semua ketahui bahwa pihak google akan menutup penghasilan (cut off) adsense setiap akhir bulan dan akan ditambahkan ke dalam penghasilan bulan berikutnya. Namun penambahan akan terlihat sekitar 2 -3 hari bulan berjalan. Jadi jangan kaget bila pendapatan bulan yang lalu "belum" muncul saat ngecek saldo bulan ini.

Demikian hal-hal yang berhubungan antara blog dan akun google adsense kita. Semoga bermanfaat.
Tag : Blog
0 Comments for "Hal Penting Seputar Blog & AdSense"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top