Hikmah Pendapat Bumi Bulat VS Bumi Datar

AsikBelajar.Com | Menurut data informasi yang penulis baca tentang teori pendapat bumi datar sudah lama terjadi sekitar ratusan tahun yang lalu, bahkan sudah ribuan tahun sejak ada teori yang mengatakan bumi bulat. Silang pendapat yang membahas keadaan bumi tersebut sudah sering terjadi, bahkan terakhir sudah banyak dapat kita saksikan lewat youtube.
Lalu, bagaimanakah kita menyikapi silang pendapat tersebut? Apakah kita akan berterus terang kepada guru, bahwa kita penganut Flat Eart atau Bumi Datar? Ataukah hanya berdiam diri? Ataukah kita mengetawakan para simpatisan dan pengikut teori bumi datar? Menurut kami, langkah yang bikasana menanggapi dua pendapat itu adalah dengan cara mencoba mengambil hikmah yang tersembunyi, seperti:
Bumi Bulat VS Bumi Datar

1) Menjadi Pribadi Bijak
Jadilah pribadi yang bijak dengan belajar menghargai beda pendapat tersebut. Kita menyakini bahwa pendapat yang dikeluarkan manusia itu mempunyai batasan, sehingga akan membentur dengan pendapat lain yang berseberangan dengan yang sudah ada. Yakinlah bahwa tidak ada yang benar-benar "benar" menurut manusia selama dilandasi dengan sifat egois.

2) Banyak Belajar
Ambil keuntungan dengan banyak-banyak belajar dari data dan informasi yang berseberangan masing-masing pihak. Ambil informasi dari kedua pihak yang menurut kita baik dan ada benarnya karena tidak semua yang berseberangan dengan diri kita itu tidak ada yang baik dan benarnya. Tidak menutup kemungkinan beda pendapat tersebut membawa kita mendapat penghasilan dari masalah tersebut.

3) Menjadi Pribadi Taqwa
Inil adalah hikmah utama dari perbedaan pendapat tersebut, bahwa yang paling maha tahu adalah Tuhan Yanh Maha Esa. Jadikanlah diri kita meyakini bahwa kebenaran yang hakiki hanyalah milik Tuhan, sedang kebenaran milik manusia hanya bersifat nisbi atau relatif.

Nah, kira-kira demikian pendapat kami dalam menyikapi perbedaan bumi bulat dan bumi datar, semoga dapat bermanfaat.
Tag : Opini
0 Comments for "Hikmah Pendapat Bumi Bulat VS Bumi Datar"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top