Serunya Ngeblog Pake HP Membuat Postingan Baru

AsikBelajar.Com | Sebenarnya sudah lama ingin ngeblog menggunakan HP butut ini dan Tuhan yang Maha Pengasih baru memberikan kesempatan malam ini pas sehabis berbuka puasa keinginan tersebut terlaksana. Hmm..seru juga..tadi pas mencoba-coba membuka postingan yang sudah ada, tahu-tahu ngak bisa mengembalikan postingan yang sudah dipublikasi justru menjadi posisi ke draft, sehingga artikel postingan tersebut pada saat di lihat justru tidak tampil.
Artikel yang kalian baca ini adalah hasil yang dibuat menggunakan HP. Tentunya tulisan ini dibuat untuk "trial and error" bagi penulis agar dapat menceritakan sensasi pengalaman yang ada selama postingan dibuat.

Disarankan bagi teman-teman blogger yang terbiasa update postingan menggunakan notebook, laptop atawa komputer supaya mencoba sensasi posting menggunakan HP. 

Serunya Ngeblog Pake HP Membuat Postingan Baru
Adapun caranya adalah:
1. Download aplikasi blogger.com lewat google play store.
2. Log in lah menggunakan email blog yang biasa kalian gunakan.
3. Pada saat kalian sudah masuk, maka akan dibawa dalam 3 (tiga) posisi) yaitu semua, dipublikasikan dan draft (seperti pada gambar di atas).
4. Jika kalian ingin membuat artikel kliklah icon "pulpen" dan jika ingin mempublikasikan artikel yang sudah selesai, maka kliklah tanda panah dan bukan icon disket (ini untuk draft).
5. Untuk melihat apakah postingan sudah terpublikasikan atau masih belum hal ini dapat dilihat dengan mengklik pada sebelah kanan pojok atas dan kliklah tulisan melihat blog atau ada tulisan apakah dipublikasikan atau gagal dipublikasikan.

Kendala yang dirasakan pertama kali ngeblog banyak sekali, seperti:
1. Masih bingung mau sisipkan/insert foto.
2. Belum dapat membuat deskripsi penelusuran postingan.
3. Belum dapat memberikan nomor angka dan tanda buletan seperti layaknya pada memposting menggunakan komputer cs.
4. Terasa ada batasan gerak yang tidak sebebas posting via komputer cs.
Kelebihannya adalah dapat update dimanapun (asal ada jaringan internet) ketika ide muncul.

Kesimpulan:
1. Aplikasi blogger di HP dapat diakses pada tampilan mobile maupun seperti tampilan di PC.
2. Jika hanya membuat postingan awal tanpa gambar dan tanda numurik serta tanda baca, maka aplikasi blogger mobile masih dapat dipakai.
3. Finishing artikel sebaiknya tetap dikerjakan dengan aplikasi yang menggunakan komputer seperti biasa (tidak menggunakan blogger mobile).
Tag : Blog
4 Comments for "Serunya Ngeblog Pake HP Membuat Postingan Baru"

Setuju mas, cuma ada sedikit kekurangan aplikasi blogger tersebut. Ketika memasang foto tidak bisa diatur sesuai dengan keinginan. Dan ketika di buka pakai PC malah spasinya aburadul. Sekian mas, salam blogwalking

Terima kasih mas Riyan atas kunjungannya. Kami sangat bangga mendapat kunjungan dari mas. Smg silaturrahmi ini terus terjalin. Aamiin.

kalo menurut saya sih kalo ingin posting menggunakan app blogger masih kurang puas mas, karena agak ribet gitu gak bisa menulis lebih cepat dan juga kerapiannya susah diatur. kalo saya sih masih enjoy pake pc

Menurut saya jg begitu mas, posting via ho msh ribet. Trims sdh mampir.

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top