Inilah Faktor Penyebab Generasi Youtube, Generasi Kreatif

AsikBelajar.Com | Suatu saat seorang teman memperlihatkan video unik dan lucu kepadaku. Ketika kutanya dia dari mana video tersebut didapat. Temanku bilang video tersebut didapat dari temannya kemudian ditransfer menggunakan blutut (maaf sudah ditranslate ). Namun hati kecilku berkata, bahwa temannya temanku pasti dapat dari youtube. Setelah selesai melihat video unik temanku itu, aku langsung buka youtube di HP dengan alamat https://m.youtube.com. Lalu kumasukkan kata kunci sesuai tampilan yang kulihat tadi. Oya, hampir lupa..video tersebut menampilkan sekelompok anak muda di kawasan kelapa sawit yang sedang asik berdangdut ria dengan peralatan musik dari daun kelapa sawit. Tak berapa lama kemudian, file video yang dicaripun muncul termasuk file video sejenis. Temanku sadar, bahwa temannya juga "mengambil" dari koleksinya youtube. Akhirnya kamipun nonton video sejenis yang tak kalah uniknya dan dibuat dengan latar lokasi alam pedesaan.

Memang sudah lama sejak youtube memberi duit bagi yang mengupload videonya (asal memiliki akun adsense) termasuk banyak orang yang sudah menjadi selebriti youtube yang menjadi idola sebagian orang, sejak itu orang tak terkecuali di desa menjadi ikut mengupload video mereka yang lucu-lucu. Apalagi jaringan handphone sudah dapat dijangkau hampir di pelosok negeri ini.

Namun apapun yang sudah kita lihat di youtube, tentunya ada benang merah tentang betapa kreatifnya anak bamgsa ini walau dengan peralayan seadanya.
Ada beberapa faktor yang mempengaruhi lahirnya generasi youtube menjadi generasi kreatif, diantaranya:
1. Terjangkaunya masyarakat terhadap jaringan handphone yang luas dengan kecepatan yang baik (3g dan 4g).
2. Murahnya harga kuota yang dapat masyarakat beli untuk mengupload ke youtube.
3. Harga HP yang terjangkau dengan fasilitas fitur yang mumpuni.
4. Adanya keinginan tampil layaknya orang lain yang ada di youtube dan ingin terkenal.
5. Ingin mendapat penghasilan dari youtube.
Ada yang mau menambahkan?
Tag : Opini
0 Comments for "Inilah Faktor Penyebab Generasi Youtube, Generasi Kreatif"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top