Cara Cepat dan Praktis Mengetahui Ranking dan Data Blog di Alexa

AsikBelajar.Com | Untuk mengetahui populeritas blog dan data lainnya, biasanya para blogger (pengalaman pribadi) mempunyai 2 (dua) alat pengukuran yang sudah menjadi acuan, yaitu alexa rank dan page rank. Namun, sejak mbah google tidak melakukan update terhadap peringkat page rank, maka kebanyakan blogger hanya menggunakan data yang ditunjukkan melalui pada alexa rank untuk mengetahui peringkat dan kinerja blognya.
Alexa [dot] com didirikan pada tahun 1996 oleh perusahaan bisnis online terbesar di dunia amazon [dot] com. Selain untuk mengetahui populeritas web/blog tingkat global, alexa juga memberikan peringkat sesuai negara Masing-masing. Data yang diberikan alexa juga dapat memberi gambaran tentang kinerja web/blog seperti bounce rate, lama visitor baca setiap artikel, linking in yang kita dapatkan sampai dengan web/blog kompetitor yang ada disekitar kita.

Data yang diberikan alexa untuk peringkat populeritas web/blog berbanding terbalik dengan angka yang diberikan pada peringkat page rank. Makin kecil angka yang ada kita dapatkan, maka makin populer web/blog tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa angka peringkat pada alexa menjadi incaran para pemasang iklan sebagai salah satu variabel yang penting dalam penilaian kinerja web/blog tersebut.

Mengingat betapa pentingnya hal tersebut, lalu bagaimanakah cara kita untuk mengetahui peringkat web/blog secara cepat dan praktis?
Ikutilah cara dibawah ini. Contoh ingin mengetahui data asikbelajar.com, maka ketiklah atau copylah alamat di bawah lalu pasang pada url address Anda:

http://www.alexa.com/siteinfo/asikbelajar.com

Gantilah asikbelajar.com tersebut dengan alamat (URL) web/blog Anda.

Cara kedua:
Setelah mengcopy URL di atas tadi ke url address kalian, maka ikuti gambar di bawah ini...

 Selamat mencoba, semoga info ini bermanfaat.
Tag : Blog, Info
0 Comments for "Cara Cepat dan Praktis Mengetahui Ranking dan Data Blog di Alexa"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top