2 Tempat Kuliner di Kec. Gambut yang Layak Anda Coba

2 Tempat Kuliner di Kec. Gambut yang Layak Anda Coba - AsikBelajar.Com.  Kecamatan Gambut terletak 14 km dari kota Banjarmasin. Tepatnya tanda Pal Km 14 ada di depan Pasar Gambut tersebut. Luas Wilayah Kecamatan Gambut Tahun 2007 menurut BPS Kabupaten Banjar Tahun 2007 adalah 12.930 hektar, yang merupakan 2,77 persen dari luas Kabupaten Banjar 2007.  Kecamatan yang mempunyai sebutan "Bumi Kindai Limpuar" terkenal sebagai lumbung padinya Provinsi Kalimantan Selatan.  Gambut identik dengan "beras" yakni beras gambut yang mempunyai rasa dan bau harum yang khas. Banyak lagi kuliner khas gambut, seperti itik gambut, tape/tapai gambut.  Bila Anda berkunjung di Kota Banjarmasin, banjarbaru atau Martapura dari Bandara Syamsudin Noor sempatkanlah mampir kedua tempat ini yang ada di Kecamatan Gambut.  Aksesibilitas dapat ditempuh dengan mobil Ke Gambut dari Martapura, Banjarbaru, atau dari Airport karena Gambut berada ditengah-tengah antara Banjarmasin ke Martapura.

1. Warung Tenda Biru

2 Tempat Kuliner di Kec. Gambut yang Layak Anda Coba

Bila Anda nginap di Banjarmasin dan kebetulan mau ke luar kota tapi belum sarapan pagi, maka kami sarankan Anda mampir di warung tenda biru.  Anda tidak perlu memutar posisi arah mobil Anda. Karena posisi warung tempat yang dituju berada di sebelah kiri jalan Anda.  Warung tenda biru menyediakan nasi kuning dan nasi putih (dari beras asli gambut lho) dengan lauk masak habang dari itik, ayam dan ikan haruan (ikan gabus).  Harga dijamin ekonomis dan tidak mahal.  Suasananyapun gambut atau banjar bangat.

2. Es Nyiur Mama Icha

2 Tempat Kuliner di Kec. Gambut yang Layak Anda Coba

Bila Anda pulang ke Banjarmasin dari arah luar kota dan pas berada di kiri jalan Gambut Km. 12,600, maka singgahlah di warung Mama Icha untuk menikmati uniknya Es Nyiur buatan orang Gambut.  Es nyiur yang disajikan dicampur dengan rasa jahe gula habang (gula merah), Es nyiur gula caramel, Es nyiur gula satrup (gula sirup), Es nyiur rasa melon, Es nyiur rasa sirsak dll.  Selain itu Anda juga mencicipi kue yang terbuat dari kelapa serta makanan ringan lainnya.

Itulah 2 tempat kuliner yang khas untuk Anda kunjungi agar berkesan dan unforgetable datang di Banjarmasin
Tag : Info, Ujar
0 Comments for "2 Tempat Kuliner di Kec. Gambut yang Layak Anda Coba"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top