Hubungan Antara Situasi, Jumlah Postingan dengan Kunjungan Blog

Hubungan Antara Situasi, Jumlah Postingan dengan Kunjungan Blog - AsikBelajar.Com.  Jika kita buat variabel seperti dalam penelitian korelasional, maka judul postingan kali ini dapat kita tulis menjadi seperti gambar di bawah ini:
Hubungan Antara Situasi, Jumlah Postingan dengan Kunjungan Blog

Maka tugas kita akan menguji bentuk gambar di atas dengan kenyataan empiris di lapangan yang ada, bukan mengujinya dengan statistik (heee...cape dech).  Nach mari kita bicarakan kenyataan dan pengalaman AsikBelajar.Com.

1. Hubungan Situasi dengan Jumlah Kunjungan (X1 ke Y)
Jelas ada hubungan yang sangat berarti (sangat signifikan) antara situasi/kondisi seperti hari libur ramadhan atau libur sekolah/kampus dengan jumlah kunjungan. Yang membedakannya adalah jika dalam situasi libur ramadhan blog Anda mempunyai tema resep makanan yang berhubungan dengan puasa, maka hubungannya positif berpengaruh. Artinya blog anda mendapat kunjungan berlimpah, jika tema blog Anda tidak ada yang membahas dengan kondisi situasi yang ada, maka blog Anda tetap dengan visitor organiknya bahkan kemungkinan agak menurun (Baca juga: 3 Kondisi Penyebab Tingginya Pengunjung Blog [klik disini] dan Benarkah Ada Blog yang Mendapat Untung di Bulan Puasa [klik disini] ).

2.Hubungan Jumlah Postingan dengan Jumlah Kunjungan (X2 ke Y)
Ada hubungan, tapi tidak terlalu berpengaruh nyata antara jumlah postingan dengan jumlah kunjungan. Atau dalam arti lain, hubungan antara kedua variabel tersebut tidak bersifat linier. Kondisi empiris yang ada membuktikan bahwa blog tertentu dengan jumlah postingan sekitar 200-an mempunyai kunjungan 2 sampai 5 kali lipat dibanding blog dengan jumlah postingan 500-an dalam "situasi" tertentu.  Artinya, kualitas tulisan yang dalam situasi tertentu memang pas dicari oleh netter dan kondisi SERP-nya yang selalu di halaman pertama, sehingga peluang di klik netter menjadi besar.  Namun dalam kondisi biasa jumlah postingan yang banyak dan mempunyai nilai postingan yang baik tetap berpengaruh terhadap kunjungan organik. So, tetap kreatif untuk nulis ya...)

3. Hubungan Bersama Variabel X1+X2 dengan Jumlah Kunjungan
Bila dalam situasi yang pas kita meluncurkan judul/artikel postingan yang dicari netter, maka tidak ada`salahnya kita menambah jumlah postingan yang masih berhubungan situasional tersebut untuk membantu kepuasaan pencari informasi. Hal ini terbukti banyaknya pengunjung pada postingan baru namun masin ada hubungannya dengan situasi.  Artinya, bila dalam situasi tertentu dan jumlah postingan ditambah sesuai situasi tersebut, maka jumlah pegunjungpun akan meningkat drastis.

Itu dulu ulasan kami bro, happy blogging!
Tag : Blog
0 Comments for "Hubungan Antara Situasi, Jumlah Postingan dengan Kunjungan Blog"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top