Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru - AsikBelajar.Com.  Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau Ospek, MOS atau OMB (Orientasi Mahasiswa Baru)  merupakan kegiatan awal sebelum mengikuti perkuliahan bagi mahasiswa baru yang bersifat wajib. Masa orientasi tersebut diharapkan mereka dapat merubah atau menghapus kebiasaan SMA terdahulu dan untuk mengetahui seluk-beluk seputar kampus beserta kegiatan yang ada. Namun dalam kenyataannya, ada saja terjadi suatu tindakan yang tidak menyenangkan, seperti cacian, bahkan sumpah dari kakak senior. Bagaimakah cara mengatasinya? Ikutilah tips di bawah ini...

Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru

1. Daftarkan Diri Anda Sebagai Pasukan Bodrex.
Jika panitia dari kakak senior ada yang mengumumkan tentang dari peserta ospek mempunyai penyakit yang mengkhawatiran, maka daftarkan diri Anda secepatnya.  Beri alasan yang penyakit yang akan kambuh bila terlalu berat dalam beraktivitas.  Biasanya golongan peserta ospek tersebut disebut mereka pasukan bodrex.  Awalnya pasukan bodrex seolah-oleh dikucilkan, tapi jangan putus asa, ikuti seluruh kegiatan yang ada, namun pasakan bodrex tersebut mendapat dispensasi kalau semua peserta lari 10 kali kaliling, maka biasanya orang pasukan bodrex cukup 1 kali, lumayan ga cape tho.  Dan hari-hari selanjutnya pasukan bodrex mempunyai banyak waktu PDKT dengan kakak senior, nah pengucilanpun berubah menjadi hubungan yang harmonis.

Baca juga: Beberapa Kesalahan yang Dilakukan oleh Mahasiswa Baru

2. Usahakan Hadir Lebih Awal.
Saat ospek, kalian akan diberlakukan istilah "Jam Kampus". Artinya waktu yang ditunjukkan selain jam kampus tidak berlaku.  Disarankan datanglah minimal 30 menit sebelum waktu yang ditentukan.  Anda paham bila datang terlambatkan?

3. Selalu Murah Senyum.
Selama kegiatan berlangsung kalian harus menjadi makhluk manis yang murah senyum bila ketemu dosen dan kakak senior. Jangan sekali-kali pasang muka kasar dengan mereka.

4. Atribut Ospek Jangan Sampai Kurang.
Atribut ospek adalah suatu peralatan yang sakral pada saat itu, jadi jangan coba-coba hilang dan tertinggal.

5. Buatlah Pendekatan dengan Senior.
 Bila ada waktu break, ketika saat makan atau sholat dan istirahat, gunakanlah pendekatan dengan membicarakan materi kuliah dan tanyakanlah hal-hal yang memang Anda ingin tahu. Dengarkan dengan serius ketika kakak senior menerangkannya.
Tag : Ujar
0 Comments for "Hal yang Perlu Dilakukan Ketika Menjadi Peserta Ospek Mahasiswa Baru"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top