Belajar dari Ayam Potong

Belajar dari Ayam Potong - AsikBelajar.Com. Tanpa sengaja suatu pagi sebelum berangkat ke tempat kerja, aku sempat melihat ayam potong yang merupakan ayam hasil penelitian anakku.  Dulunya tepatnya sebulan yang lalu, ayam tersebut masih berada di "labaratorim" nya.  Sekarang ayam tersebut sudah dipindahkan di alam bebas seperti layaknya pada ayam kampung.  Walau kemampuannya masih terbatas sekitar samping rumah, karena dibatasi pagar.

Belajar dari Ayam Potong

Sepengetauanku, penelitian anakku itu adalah memberian perlakuan pada pakan ayam tersebut dengan campuran yang sudah mereka buat.  Artinya, ayam potong tersebutt akan "gemuk" dan "Berat" sebagai bentuk keberhasilan penelitiaannya. Namun sampai pada batas waktu tertentu yang sudah disepakati akhirnya peneltian tersebut selesai.  Ayam mau diberikan kepada orang yang mau menerimanya.

Sambil menunggu "ayah angkat", ayam tersebut di letakkan di samping rumah.  Masalah pakan jadi berubah.  Ayam diberikan makanan sisa-sisa makanan  orang rumah seperti nasi, sisa lauk dll.  Anehnya lagi, kini ayam tersebut sudah bisa berprilaku seperti layaknya ayam kampung dalam mencari makan, yaitu dengan cara mengaiskaiskan cakarnya pada tanah.  Padahal dulunya mereka tinggal makan pada pakan yang disediakan.

Kesimpulan:
Ayam apapun itu jenis atau varitasnya adalah tetap ayam. Ia akan kembali kepada perilaku dasarnya bila kondisinya disesuaikan dengan lingkungan ayam kampung pada umumnya.   Lalu bagaimana dengan manusia? Yakinlah sebagai makhluk yang berakal pastilah manusia mempunyai kemampuan untuk beradaptasi dengan lingkungannya sebagai wujud dari survivalnya dalam menjaga kehidupannya di alam ini.
Tag : Opini
0 Comments for "Belajar dari Ayam Potong"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top