Thomas Jefferson; Apa saja Keahlian dan Pengabdiannya?

Thomas Jefferson
Thomas Jefferson; Apa saja Keahlian dan Pengabdiannya? - AsikBelajar.Com.  Thomas Jefferson (1743-1826) adalah salah seorang Amerika yang paling berbakat.  Dialah menyusun utama Declaration of Independence.  Ia adalah presiden Amerika Serikat yang ketiga.  Selain itu ia juga seorang cendekiawan, arsitek, penemu, dan pejuang kemerdekaan.

Thomas Jefferson dilahirkan di Virginia pada 13 April tahun 1743.  Pada usia 25 tahun ia terpilih menjadi anggota badan legislatif negara bagian Virginia.  Ia memperjangkan hak-hak koloni terhadap kekuasaan Inggris.  Setelah revolusi pecah pada tahun 1775 ia ditugasi menyusun Declaration of Independence, yang disepakati pada tanggal 4 Juli 1776.
Thomas Jefferson menjalani dua masa jabatan presiden, dari tahun 1801 sampai tahun 1809.  Pada tahun 1803 ia membeli wilayah Louisiana dan Perancis seharga $15 Juta.  Tanah baru ini melipatgandakan luas wilayah Amerika.  Pengabdian terakhir Thomas Jefferson kepada negaranya adalah ketika ia mendirikan Universitas Virginia pada tahun 1819.  Ia merencanakan gedung universitas itu dan menjadi direkturnya yang pertama.

Declaration of Independence merupakan salah satu naskah terpenting dalam sejarah tentang kemerdekaan dan hak-hak manusia.  Dalam dokumen itu Jefferson menjelaskan mengapa Amerika harus menjadi bangsa yang merdeka.

Declaration of Independence
Biografi singkat:
Thomas Jefferson
Mantan Presiden Amerika Serikat
Thomas Jefferson lahir di Shadwell, Virginia, 13 April 1743 – meninggal di Charlottesville, Virginia, 4 Juli 1826 pada umur 83 tahun adalah Presiden Amerika Serikat yang ketiga dengan masa jabatan dari tahun 1801 hingga 1809.
Lahir: 13 April 1743, Shadwell, Virginia, Amerika
Meninggal: 4 Juli 1826, Charlottesville, Virginia, Amerika
Pasangan: Martha Jefferson (m. 1772–1782)
Anak: Martha Jefferson Randolph, Mary Jefferson Eppes, Lucy Elizabeth Jefferson, Peter Jefferson, Jane Jefferson
Buku: Notes on the State of Virginia, Alkitab Jefferson
Struktur: Monticello, Poplar Forest, The Rotunda, lainnya

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-10 Hal. 18.
http://id.wikipedia.org/wiki/Thomas_Jefferson
Tag : Biografi
0 Comments for "Thomas Jefferson; Apa saja Keahlian dan Pengabdiannya?"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top