Riwayat Singkat Jhon F. Kennedy

Riwayat Singkat Jhon F. Kennedy - AsikBelajar.Com.  Jhon Fitzgerald Kennedy menjadi presiden ke-35 Amerika pada tahun 1961 dalam usia 43 tahun.  Ia merupakan presiden terpilih yang termuda dan seorang pemeluk Katolik Roma pertama dalam jabatan itu.  Ia meninggal dunia i Dallam karena ditembak oleh Lee Harvey Oswald pada tanggal 22 Nopember 1963.

Riwayat Singkat Jhon F. Kennedy
Jhon F. Kennedy dilahirkan tahun 1917 di Brookline, Massachusetts.  Ia lulus Universitas Harvard tahun 1940 dan memperlihatkan sifat kepahlawanan ketika menjadi komando sehuah torpedo dalam Perang Dunia II.  Sesudah perang Jhon F. Kennedy menjadi anggota Congress Amerika dan Senator dari Massachusetts.  Ia mengalahkan Richard Nixon dalam pemilihan presiden tahun 1960.  Krisis tergawat semasa pemerintahannya terjadi pada bulan Okbober 1962, yaitu karena Jhon F. Kennedy bersikeras agar Uni Sovyet menarik peluru kendali nuklirnya dari Kuba.  Akhirnya Sovyet mematuhi tuntutan tersebut.  Jhon F. Kennedy adalah presiden yang sangat populer.  Pembunuhan atas dirinya mengejutkan dan menyedihkan rakyat Amerika dan dunia.

Presiden Jhon F. Kennedy membentuk badan Peace Corp, yaitu kelompok sukarelawan untuk menolong rakyat di negara-negara lain.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-11 Hal. 34.
Tag : Biografi
0 Comments for "Riwayat Singkat Jhon F. Kennedy"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top