Helen Adam Keller; Sukses dalam Keterbatasan

Helen Adam Keller; Sukses dalam Keterbatasan - AsikBelajar.Com.  Helen Adam Keller (1880-1968) adalah penulis, penceramah, dan pendidik bangsa Amerika yang menjadi lambang harapan dan keberanian bagi kaum penderita cacat jasmani di seluruh dunia.

Helen Adam Keller; Sukses dalam Keterbatasan
Ketika Hellen Keller berusia 19 bulan, ia kehilangan penglihatan dan pendengaran karena sakit.  Pada usia tujuh tahun, ia diserahkan untuk diasuh oleh Anne Sullivan.  Nona Sullivan tinggal bersama keluarga Keller untuk mengajar Helen membaca dan menulis Braille serta berbicara bahasa isyarat.  Ketika berumur sepuluh tahun, Helen Keller diajarkan berbicara oleh guru untuk orang tunarungu.  Ia bersekolah bersama Nona Sullivan yang menolongnya menangkap pelajaran dan mengulanginya melalui sentuhan.  Pada tahun 1904 Helen Keller lulus dengan pujian dari Sekolah Tinggi Radeliffe.

Helen Keller menghabiskan sisa hidupnya dengan bekerja untuk menolong kaum tunanetra dan penderita cacat lain.  Ia telah menulis 11 buku dan sering memberikan ceramah untuk menyebarluaskan permasalahan para penderita cacat jasmani.

Biografi singkat:
Helen Adams Keller
Lahir: di Tuscumbia, Alabama, 27 Juni 1880 – meninggal di Easton, Connecticut, 1 Juni 1968 pada umur 87 tahun)
Pekerjaan: seorang penulis, aktivis politik dan dosen Amerika.
Penghargaan: Pemenang dari Honorary University Degrees Women's Hall of Fame, The Presidential Medal of Freedom, The Lions Humanitarian Award, bahkan kisah hidupnya meraih 2 piala Oscar. Ia menulis artikel serta buku-buku terkenal, diantaranya The World I Live In dan The Story of My Life (diketik dengan huruf biasa dan Braille), yang menjadi literatur klasik di Amerika dan diterjemahkan ke dalam 50 bahasa.
Ia berkeliling ke 39 negara untuk berbicara dengan para presiden, mengumpulkan dana untuk orang-orang buta dan tuli. Ia mendirikan American Foundation for the Blind dan American Foundation for the Overseas Blind.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-11 Hal. 28.
http://id.wikipedia.org/wiki/Helen_Keller
Tag : Biografi
0 Comments for "Helen Adam Keller; Sukses dalam Keterbatasan"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top