Fakta Tentang Babilonia

Fakta Tentang Babilonia - AsikBelajar.Com.  Babilonia merupakan salah satu peradaban purba yang paling tua dan terbesar.  Babilonia terletak di sebuah lembah antara sungai-sungai Tigris dan Efrat di Asia Barat. Daerah ini sekarang merupakan bagian negara Irak. Peradaban Babilonia berlangsung dari tahun 3000 SM sampai tahun 500 SM.

Fakta Tentang Babilonia
Orang Sumeria adalah bangsa pertama yang bermukim di Babilonia. Mereka megembangkan suatu bentuk tulisan yang disebut tulisan baji. Semua tulisan Barat dikembangkan dari lambang-lambang tulisan baji ini (Tulisan baji digoreskan pada lempengan-lempengan tanah liat).

Orang Babilonia melakukan banyak penemuan dalam bidang ilmu pengetahuan. Ahli-ahli perbintangan Babilonia dapat menerangan bilamana suatu gerhana akan terjadi. Orang Babilonialah yang mula-mula menghitung sehari sama dengan 24 jam. Ilmu pengatahuan yang sudah maju dan mereka kuasai membantu mereka dalam membangun kota raya Babilon.

Babilonia mengalami masa puncaknya dari tahun 1800 SM sampai 1500 SM.  Salah seorang rajanya dalam masa itu, Hamurabi, menetapkan undng-undang Babilonia yang disebut Kitab Undang-undang Hamurabi.

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-2 Hal. 43.
Tag : Ujar
0 Comments for "Fakta Tentang Babilonia"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top