William Shakespeare Penulis Romeo Juliet

William Shakespeare Penulis Sandiwara Barat
William Shakespeare Penulis Romeo Juliet - AsikBelajar.Com. William Shakespeare (1564 - 1616) dianggap sebagai penulis sandiwara Barat yang paling terkemuka. Ia dilahirkan di Strafford-on-Avon, Inggeris. Pada usia 18 tahun dia meningkah dengan Anne Hathaway. Mereka dikaruniai tiga orang anak. Menjelang tahun 1592 ia ikut bermain dan menulis naskah sandiwara untuk sebuah rombongan sandiwara di London.

Shakespeare menulis sebagian besar dari lakon-lakonnya antara tahun 1590 sampai tahun 1610. Naskah-naskah sandiwaranya memperlihatkan pengertiannya yang mendalam tentang sifat-sifat manusia. Tokoh-tokoh kuat yang diciptakannya mengungkapkan pikiran, gagasan, dan perasaannya dalam bahasa yang berbobot serta indah sekali. Shakespeare menulis tertang perjuangan segala macam orang, mulai dari raja dan prajurit sampai pencuri, orang gila, pencinta, dan pembunuh. Dalam tulisan-tulisannya ia menunjukkan pengetahuannya yang luas tentang berbagai masalah termasuk musik, hukum, pertempuran, kitab injil, dan politik. Paling sedikit Shakespeare telah menulis 137 naskah sandiwara dan lebih dari 150 puisi yang disebut soneta. Sandiwara-sandiwaranya dapat dikelompokkan ke dalam jenis komedi, seperti Twelfth Night dan As You Like It; Sejarah, seperti Henry V dan Julius Caesar; tragedi, seperti Hamlet dan Macbeth.

Sandiwara dan sajak-sajak Shakespeare telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan masih dimainkan oleh rombongan-rombongan sandiwara di berbagai negara.
Romeo dan Julia atau Juliet adalah karya William Shakespeare yang ditulis pada awal kariernya yang digolongkan jenis sandiwara tragedi.

Biografi singkat:
Lahir: 1564, Stratford-upon-Avon, Britania Raya
Meninggal: 23 April 1616, Stratford-upon-Avon, Britania Raya
Pasangan: Anne Hathaway (m. 1582–1616)
Film: Romeo + Juliet, 10 Things I Hate About You, lainnya
Anak: Hamnet Shakespeare, Judith Quiney, Susanna Hall

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-21 Hal. 12.
Internet + Wikipedia
Tag : Biografi
0 Comments for "William Shakespeare Penulis Romeo Juliet"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top