Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner

Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner - AsikBelajar.Com.  Pablo Picasso (1881-1937) adalah seniman paling terkenal di abad ke-20. Ia menciptakan banyak lukisan, gambar, cetakan, pahatan, dan barang keramik.

Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner
Pablo Picasso dilahirkan di Malaga, Spanyol. Ia memperoleh pelajaran menguasai seni tradisional semenjak usia 10 tahun di sekolah seni di Barcelona.  Kemudian ia pindah ke Paris. Picasso banyak dipengaruhi oleh seni Afrika, seni tradisional Spanyol, dan pelukis-pelukis Perancis modern - terutama Paul Cezanne dan Georges Braque.

Pablo Picasso mempunyai banyak gaya lukisan. Ia mulai sebagai pelukis realistis pada "periode biru" - nya, yaitu ketika ia banyak menggunakan warna biru. Setelah "periode merah jambu"nya, ia mencoba gaya kubisme. Antara tahun 1920-an dan 1930-an gambar-gambar pada lukisan Pablo Picasso menjadi semakin tidak menyerupai bentuk aslinya. Ia sering melukis dengan gaya kubisme, memperlihatkan sebuah benda sekaligus dari berbagai titik pandangan. Pablo Picasso mengatakan bahwa ia melukis ilham yang diperolehnya dari alam, bukan melukis alam itu sendiri.

Dalam lukisan Penangkapan Ikan pada Malam Hari di Antibes Pablo Picasso melukiskan tanggapannya sendiri atas suasana penangkapan ikan di malam hari.

Biografi singkat:
Lahir: 25 Oktober 1881, Málaga, Spanyol
Meninggal: 8 April 1937, Mougins, Perancis
Anak: Paloma Picasso, Maya Widmaier-Picasso, Paul Joseph Picasso, Claude Pierre Pablo Picasso
Pasangan: Jacqueline Roque (m. 1961–1973), Olga Khokhlova (m. 1918–1955)
Orang tua: José Ruiz y Blasco, María Picasso y López

Sumber:
Anonim, 1983. Disney's Ensiklopediku Yang Pertama. PT. Widyadara, Jakarta. Buku-18 Hal. 29.
Internet + Wikipedia
Tag : Biografi
0 Comments for "Pablo Picasso, Sang Pelukis Revolusioner"

Berikan Komentar Terbaik Anda Disini [NO SPAM, SARA n PORN]. Terima Kasih

Back To Top